Selasa, 28 September 2021

Duh Karyawan PT KLS Terkomfirmasi COVID-19 Pulang Pisau

beliangn Sabtu, 10 April 2021 11:58:05 28

Pulang Pisau – Beliangnews, Dalam keterangannya Wakil Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo (8/4/2021) membenarkan adanya bahwa penyebaran Covid-19 sudah mulai masuk ke dalam wilayah perusahaan perkebunan kelapa sawit. Dalam dua hari ini sebanyak 17 orang karyawan PT Karya Luhur Sejati (KLS) yang operasional di wilayah Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala terkonfirmasi positif setelah menjalani tes swab di RSUD Pulang Pisau.

“Tanggal 7-8 April 2021 terjadi penambahan sebanyak 20 orang yang positif Covid -19. Penambahan sebanyak 17 orang berasal dari karyawan PT. KLS. Tiga orang positif lagi berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir yaitu Kelurahan Pulang Pisau sebanyak dua orang dan dari Desa Mantaren I sebanyak satu orang”.

“Sebanyak 17 pasien positif Covid-19 Kecamatan Kahayan Kuala yang paling dominan disebabkan adanya kontak erat dengan pasien positif di sekitar lingkungan perusahaan tersebut. Penyebab terpapar lain adalah mobilitas karyawan ke luar daerah baik ke kabupaten dan provinsi tetangga cukup tinggi.Lonjakan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir belakangan ini mulai mengalami penurunan. Namun, disisi lain justru klaster baru seperti PT KLS mulai mengalami peningkatan”.

“Dengan bertambahnya pasien positif tersebut, total pasien positif menjadi 490 orang. Pasien sembuh sebanyak 388 orang. Pasien dalam perawatan sebanyak 86 orang. Pasien meninggal dunia sebanyak 16 orang.Sebanyak 86 orang pasien masih dalam perawatan dengan rincian sebanyak 14 orang menjalani perawatan di RSUD Pulang Pisau. Satu orang masing-masing RS Doris Sylvanus Palangka Raya, RS Bhayangkara Palangka Raya, RS Betang Pambelum, dan RSUD Kapuas. Sebanyak dua orang di Asrama Haji Palangka Raya, dan 68 orang menjalani isolasi mandiri,”ungkap Mul.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait