DPUPR Pulang Pisau Benahi Saluran Air dan Draenase

beliangn Rabu, 5 Oktober 2022 02:07:49 138

Pulang Pisau – Beliangnews, Dalam kurun waktu terakhir, curah hujan yang cenderung meningkat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau mengharuskan melakukan pemeliharaan serta pembersihan saluran air di lingkup kabupaten setempat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Dr. Usis I Sangkai menyampikan dirinya berkomitmen untuk membenahi saluran-saluran air pada tahun anggaran 2022 ini.

Dikatakan Usis, untuk anggaran pemeliharaan dan perbaikan saluran air, baik itu drainase maupun parit yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau sudah dianggarkan atau sudah tersedia.

“Kita optimistis dan berharap, di tahun 2022 ini tidak ada lagi warga yang mengeluhkan banjir dilingkungannya, khususnya warga di Kota Pulang Pisau.Nantinya, irigasi yang ada kita perdalam dan rehab. Setelah itu drainase juga kita perbanyak dan yang sudah ada juga kita perbaiki,” terang Usis.

“Selain rehab saluran air, pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan jalan-jalan berlubang yang menghubungkan desa ke kota secara berkesinambungan.pemeliharaan jalan yang berlubang juga sudah kita anggarkan dan tetap dilakukan pemeliharaan setiap tahunnya. Supaya, jalan itu tidak selalu rusak, apalagi jalan tersebut didalam kota,”tutur Usis.(Rh,/Pulpis)

Komentar

Berita Terkait