DPRD Pulang Pisau Mengharap Siskamling di Masyarakat Harus Diaktifkan

beliangn Jumat, 28 Juli 2023 02:03:38 38

Pulang Pisau – Beliangnews, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Satria Wandi mengajak kepada masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat julukan dari Kabuptaen Pulang Pisau untuk kembali mengaktifkan Sistem Keamanam Lingkungan (Siskamling),28/7/2023.

Ucap Satria Wandi siskamling merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya,selain itu, siskamling juga sebagai cara memberikan perlindungan dan pengamanan dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan keamanan dilingkungannya.

“Siskamling ini dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan terjadinya tindak pidana seperti pencurian dan lainnya,” ucapnya.

Anggota Dewan dari Dapil II Maliku dan Pandih Batu ini mengatakan, apalagi saat ini Pulpis akan terlibat dalam Pilkada Kalimantan Tengah.

Jadi kata Satria Wandi, dengan mengaktifkan kembali Siskamling dapat membantu menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Mari kita kembali aktifkan Siskamling, sebagai upaya kita dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita, ”pungkas Satria Wandi. (RH)

Komentar

Berita Terkait