Senin, 30 Januari 2023

DPMD Berupaya Ekstra Agar DD dan ADD Bisa Cair di Awal Tahun 2023

beliangn Jumat, 6 Januari 2023 10:12:22 125

PULANG PISAU,Beliangnews – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mendorong agar Pemerintah Desa melakukan pencapatan pencairan Dana Desa di awal Tahun 2023,”Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulang Pisau Herman Wibowo, mengungkapkan pihaknya saat ini berupaya ekstra agar dana desa dan alokasi dana desa (ADD) bisa cair di awal tahun 2023, Jumat (06/01/2023).

Kadis DPMD optimis pada tahun anggaran 2023, DD dan ADD bisa cair awal tahun, Tidak hanya itu, ia juga menata proses pencairan tepat waktu setiap bulan,dari dulu DD maupun ADD cair pada bulan tiga. Dan pencairan dirapel setiap tiga bulan. Tahun 2023 kami optimis bisa cair sejak awal tahun,untuk mewujudkan pencairan DD dan ADD sejak awal tahun, Herman mengaku telah menata sejak awal,”tuturnya.

Pemerintah desa juga diminta melakukan percepatan penyusunan APBDesa 2023.Ada sedikitnya 30 Desa yang saat ini kita dorong untuk percepatan pencairkan DD,Selain itu, pihaknya juga kerja ekstra melakukan sosialisasi Peraturan tentang Pedoman Penyusunan APBDesa dan Desk Percepatan Penetapan APBDesa,tidak hanya itu, selain mendorong percepatan penyusunan APBDesa, DPMD Pulang Pisau juga memfasilitasi desa untuk memastikan kendala yang dialami,Misal ada masalah administrasi yang tidak dipahami, kita dampingi agar terselesaikan sehingga APBDesa bisa cepat ditetapkan,”Pungkasnya.(Ded)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait