Disperindagkop Kembali Gelar Pasar Penyeimbang, di Bulan Suci Ramadhan

beliangn Selasa, 28 Maret 2023 01:46:57 315

PULANG PISAU,Beliangnews – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Hadiri langsung Pembukaan Pasar Penyeimbang, yang di gelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Pulang Pisau. 

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar penyeimbang merupakan salah satu program pemerintah kabupaten Pulang Pisau, yang pada saat ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan menjelang perayaan idul fitri 1444 H. 

Pasar penyeimbang bertujuan untuk mengendalikan harga bahan pokok dan serta menahan laju tingkat inflasi sehingga pertumbuhan ekonomi daerah kita stabil dan meningkat, dengan pertumbuhan ekonomi yang baik akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Semoga pasar penyeimbang yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Pulang Pisau, tepat sasaran dan menyentuh langsung masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya, pada kesempatan ini juga saya ucapkan terimakasih kepada para pelaku usaha minimarket atau distributor PT.Alfaria, PT.Indimarco dan PT.Indofood atas partisipasinya dalam mendukung pasar penyeimbang ini,” ucapnya.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, semoga pasar penyeimbang ini dapat berjalan dan terlaksana dengan lancar dan tidak lupa pula saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi masyarakat kabupaten Pulang Pisau yang menjalankan ibadah puasa,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, FKPD Pulang Pisau, Dandim 1011 KLK, Perwakilan Kapolres Pulang Pisau, perwakilan Kajari Pulang Pisau, Sekretaris Daerah kabupaten Pulang Pisau, Asisten Setda Kabupaten Pulang Pisau, Staf Ahli Bupati, Para Kepala perangkat Daerah kabupaten Pulang Pisau, Kepala Perum BULOG cabang kuala Kapuas.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Pulang Pisau, kembali menyelenggarakan kegiatan pasar penyeimbang bagi masyarakat Pulang Pisau, khususnya bagi warga Kecamatan Kahayan Hilir, Pasar penyeimbang tersebut berlangsung di Halaman GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Pada kesempatan yang sama, Pasar penyeimbang ini kembali dilaksanakan masih dalam rangka menangani inflasi di daerah kita, dan juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dan pasar penyeimbang ini merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, yang setiap tahun nya kita lakukan pada saat menjelang hari-hari besar keagamaan khususnya bulan puasa atau menjelang lebaran, Natal dan tahun baru, itu disampaikan Kepala Disperindagkop Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya, Kepada awak media, Selasa (28/3/2022).

Dan menjelang lebaran ini, akan kita adakan di Tujuh titik di antara nya, Dua titik di wilayah kecamatan kahayan hilir, satu titik di kahayan kuala, satu titik di kecamatan Pandih batu, satu titik di kecamatan Maliku, satu titik di kecamatan sebangau dan terakhir di kecamatan Jabiren. Harapan nya dengan ada nya pasar penyeimbang ini dapat membantu saudara kita yang beragama muslim agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik, dan berbahagia saat lebaran nanti dan begitu juga sebaliknya pada saat Natal dan tahun baru,” lanjutnya.

Produk yang dijual pada pasar tersebut, seperti beras hybrida, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, telor, cabai, ikan nila, ikan patin, dan gas LPg 3 Kg, bahkan daging sapi. Dari masing-masing produk tersebut, dan untuk semua sembako yang dijual di pasar penyeimbang ini secara umum harga di bawah harga pasaran. Artinya sudah bersubsidi, Pemerintah kabupaten Pulang Pisau melalui Disperindagkop berharap, dengan adanya pasar penyeimbang ini dapat membantu masyarakat mencari kebutuhan rumah tangga dengan harga di bawah harga pasaran,” pungkasnya. (Ded)

Komentar

Berita Terkait