Dinsos Pulpis Siapkan Dapur Umum Di Kecamatan Jabiren Raya Terdampak Banjir

beliangn Rabu, 23 November 2022 09:01:50 140

Pulang Pisau – Beliangnews, Kalimantan tengah banyak dataran rendah, maupun rawa dan sungai-sungai disekeliling, ditambah lagi entensitas curah hujan tinggi, yang mengakibatkan Banjir yang merendam wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau sejak beberapa hari terakhir ini telah merendam 2 desa yang berdampak kepada 134 orang warga.Wilayah yang terendam banjir tersebut meliputi Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa.

Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Eknamensi Tawun menyampaikan pihaknya melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah mendirikan dapur umum di dekat posko pengungsian.

“Ini merupakan komitmen dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang terdampak bencana banjir,” ujarnya, Rabu (23/11).

Eknamensi Tawun juga menjelaskan, dari 134 jiwa terdampak banjir di wilayah Kecamatan Jabiren Raya ini, terdiri dari warga Desa Tanjung Taruna sebanyak 46 jiwa dan warga Desa Tumbang Nusa sebanyak 88 jiwa.

“Dapur Umum ini akan melayani masyarakat terdampak banjir selama tujuh hari ke depan, selama status siaga darurat diberlakukan, Selain mendirikan Dapur Umum, pihaknya juga telah mendistribusikan 35 matras untuk tempat tidur bagi para pengungsi dan diharapkan pelayanan ini dapat meringankan beban masyarakat korban banjir,”tutup Tawun.(RH)

Komentar

Berita Terkait