Selasa, 6 Desember 2022

Dinas PUPR Prioritaskan Program Air Bersih dan Sanitasi tahun 2022

beliangn Jumat, 4 Maret 2022 09:59:56 1

Pulang Pisau – Beliangnews, Minat Masyarakat tentang Kebutuhan air Bersih dan Sanitasi di Kabupaten Pulang Pisau sangat meningkat, mengingat masih banyak nya masyarakat menggunakan air sungai serta banyak nya masyarakat yang belum memiliki WC sendiri, hal ini menjadi pemikiran kita bersama menjadikan Pulang Pisau menjadi Kabupaten Bersih.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau Dr. Usis I Sangkai melalu Kepala Bidang Cipta Karya Titin Maria dengan sapaan akrabnya titin saat diwawancarai, jum’at 4/3/2022 menyampaikan Bahwa Program Prioritas di tahun 2022 ini, kita lebih ke Program Air Bersih dan Sanitasi ,karena kebutuhan masyarakat terhadap air bersih sangat banyak,bahkan saat ini Air dari PDAM belum bisa tersalurkan sepenuhnya ke masyarakat.

“Kita akan menambah pipa-pipa supaya air bersih bisa tersampaikan ke masyarakat bahkan tahun ini kita upayakan untuk memasang Pipa Besar untuk wilayah desa Bereng yang digunakan untuk menyedot air dari sungai dan tempat pengolahannya supaya layak minum dan bisa tersalurkan seluruh masyarakat”,terangnya.

“Beliau juga menyampaikan saat ini kebutuhan air untuk memasok ke masyarakat hanya dari bereng dan itu belum mencukupi”,lanjutnya.

Kita juga ada program sumur bor untuk mencukupi air bersih untuk wilayah kecamatan yang tidak ada PDAM.

“Untuk Sanitasi kebutuhan masyarakat sangat tinggi,banyak sekali masyarakat yang belum memiliki WC sendiri hingga ada beberapa wilayah yang akan kita bantu untuk sanitasi WC.termasuk wilayah Anjir Pulang Pisau Tahun ini dapat Lagi Bantuan Sanitasi,” Tutup Titin.(RH)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait