Senin, 30 Januari 2023

Desa Gandang Gelar MusrenbangDes, Sujarno : Masih Didominasi Usulan Lama.

beliangn Kamis, 26 Januari 2023 10:33:26 119

PULANG PISAU,Beliangnews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Gandang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, masih didominasi usulan lama bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan,Itu disampaikan Kepala Desa Gandang Sujarno kepada awak media, Kamis (26/1/2023).

MusrenbangDes kami sudah berlangsung kemarin. Usulan ini usulan lama, baik bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan, diantara usulan skala prioritas di bidang infrastruktur yang masih belum direalisasikan seperti peningkatan jalan penghubung antar desa, pendalaman parit, lanjutan cor beton, rehab jembatan dan sejumlah usulan lainnya,” Jelasnya.

“Itu secara umum usulan di bidang infrastruktur. Nanti usulan kami secara terinci akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan selanjutnya, untuk bidang ekonomi pihaknya masih mengusulkan pengadaan hewan ternak bagi kelompok tani, pupuk, alsintan, bibit sawit, gudang pengering pengolahan pupuk organik dan lain sebagainya,” Tambahnya.

Sedangkan di bidang sosial budaya dan pemerintahan, tambah Sujarno, pihaknya mengusulkan pengadaan sumur bor, pengadaan sarana dan prasarana belajar, pengadaan alat musik Karang Taruna, dan sejumlah usulan lainnya,”Ini kami sampaikan secara umum, kalau usulan detail ada di draf yang sudah kami sepakati bersama saat Musrenbangdes berlangsung. Semoga saja, seluruh warga Gandang usulan dapat di realisasikan Pemkab melalui dinas terkait,” Pungkasnya. (Ded)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait