Desa Dandang Gelar MusrenbangDes, Misransyah : Didominasi Program Usulan Lanjutan.

beliangn Minggu, 29 Januari 2023 09:10:44 196

PULANG PISAU,Beliangnews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Dandang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, didominasi program usulan lanjutan yang bersumber dari dana APBD kabupaten Pulang pisau,”jelas Kepala Desa Dandang Misransyah kepada awak media, Minggu (29/1/2023).

Usulan kami di Musrenbangdes untuk tahun anggaran 2024 mendatang masih mengusulkan program pembangunan lanjutan di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan, Kesemuanya bersumber dari APBD Pemkab Pulang Pisau, artinya bukan melalui ADD dan DD,”Katanya.

Diantara usulan program lanjutan di bidang infrastruktur seperti peningkatan jalan desa, peningkatan rehab jalan jembatan desa, peningkatan jembatan kabupaten dan peningkatan jalan lintas kabupaten di wilayah Desa Dandang Usulan yang saya sebutkan tadi sebagian saja. Kalau secara detailnya ada di draf usulan yang sudah kami sepakati dalam Musrenbangdes beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

“Di bidang ekonomi pihaknya juga mengusulkan program lanjutan seperti pendalaman dan pembersihan handel, bantuan bibit sengon, sawit, karet dan bibit buah-buahan,Di bidang ekonomi juga kita usulkan bantuan optimalisasi lahan pertanian dan perkebunan.

Sedangkan di bidang sosial budaya dan pemerintahan, pihaknya mengusulkan peningkatan sarana dan prasarana rumah ibadah, bantuan untuk lansia dan tuna netra, Usulan lainnya sanitasi MCK dan juga usulan lainnya yang nanti akan disampaikan pada Musrenbang selanjutnya. Ini hanya sebagiannya saja,” pungkasnya. (Ded)

Komentar

Berita Terkait