Danramil 1011-15/Kahayan Hilir Hadiri Acara Surveior Akreditasi Di Puskesmas Pulang Pisau

beliangn Minggu, 12 November 2023 05:46:39 158

Pulang Pisau ,BeliangNews – Danramil 1011-15/Kahayan Hilir Kapten Arh Parluhutan Sirait mengikuti pelaksanaan kegiatan Tim Surveior Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) oleh lembaga Lafkespri dari Palangkaraya di Puskesmas pulang pisau jl. Oberlin Metar,Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang pisau, Minggu (12/11/2023).

Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas. Dan fasilitas pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh lembaga independen atau lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan.

Pada kesempatan ini Danramil 1011-15/Kahayan Hilir mengatakan, Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang pisau,,” terangnya.

Dalam kegiatan Hadir Tim Surveyor (Bpk Fahruddin dan dr.Hastin, SpOG), Anggota DPRD komisi 1 kabupaten pulang pisau, Kadis kesehatan kab pulpis diwakili oleh Kabid P2, Camat Kahayan hilir, Kapolsek Kahayan hilir diwakili oleh wakapolsek, Kepala Puskesmas Pulang pisau, dr. Endah Hastariningsih, Kepala KUA Kahayan hilir, Lurah Pulang Pisau, Seluruh Kades di wilayah kerja. Puskesmas Pulpis, Ketua TP PKK Kahayan hilir dan Ketua TP PKK Desa Anjir pulang pisau. (RH)

Komentar

Berita Terkait