Bupati Taty Kunker Ke-Lahan Food Estate pengecekan kesiapan lahan dan sarana prasarana

beliangn Rabu, 23 Juni 2021 07:36:51 231

Pulang Pisau – Beliangnews, Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kawasan Food Estate, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (23/6/2021).

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam kunjungan kerjanya didampingi OPD terkait yakni Dinas Pertanian Slamet Untung, Dinas Ketahanan Pangan Halidi, dan Dinas PUPR Usis I Sangkai Kabupaten Pulang Pisau untuk mengecek langsung lahan eksisting pertanian seluas 500 Ha di Desa Mulyasari yang diwacanakan menjadi kawasan optimalisasi lahan pertanian yang berada di wilayah seberang lokasi Food Estate sekarang ini.

Taty Narang mengungkapkan, Dalam kunker ini, ingin melihat langsung kesiapan lahan dan sarana prasarana pendukung seperti infrastruktur dan tata kelola air di Desa Mulyasari ini,kita akan tahu apa yang menjadi kendala di lapangan, termasuk soal sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan dan tata kelola air atau sistem irigasinya.

“Mengenai infrastruktur pendukung ini, Dinas PUPR dan Dinas Pertanian akan mengecek apa saja yang diperlukan untuk menunjang pengembangan kawasan pertanian di Desa Mulyasari ini. Apa yang perlu kita bangun dan apa yang perlu kita usulkan, kita akan cari solusinya,”.

“Ia meminta kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti peninjauan ini.Agar ini segera ditindaklanjuti, bagaimana mengatasi kendala-kendala di lapangan, saya kira semuanya bisa dicari solusinya, termasuk bagaimana mengoptimalisasi sistem irigasi yang ada agar lebih baik,” kata Pudjirustaty Narang.(Romi/Pulpis)

Komentar

Berita Terkait