Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang Pimpin Apel Gabungan Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas 2023

beliangn Selasa, 2 Mei 2023 09:44:20 99

Pulang Pisau,BeliangNews – Bupati Kabupaten  Pulang Pisau  Pudjirustaty Narang  Pimpin langsung Apel Gabungan serta Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional 2023, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Pulpis, Pada hari Selasa (2/5/2023).

Adapun Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau mengatakan,Dalam  peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Pendidikan Nasional ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk melihat dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah pada masa yang akan datang.

Adapun Kebijakan otonomi daerah dimaknai sebagai mekanisme, penyelenggaraan pemerintahan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah melalui pemberian kewenangan khusus untuk mengurus dan mengatur urusan-urusan tertentu secara mandiri.

“Dalam Penyelenggaraan pemerintahan daerah juga merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, meningkatan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dalam rangka tujuan akhir yaitu kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bupati  Pulang Piasau Pudjirustaty Narang juga menambahkan, melalui kebijakan otonomi daerah pemerintah daerah menyelenggarakan pemeritahan sendiri atas dasar prakarsa, kreativitas dan peran serta masyarakat dalam rangka mengembangkan dan memajukan daerahnya.

Melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini, lanjut  Pudjirustaty Narang diharapkan kepada semua untuk dapat  melahirkan generasi berprestasi.

“Semangat Hardiknas yang selaras dengan visi dan misi pemerintah untuk melahirkan generasi Indonesia yang cerdas dan berkarakter. Memiliki semangat yang adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang sangat dinamis,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Bupati Kabupaten Pulang Pisau  Pudjirustaty Narang   jadikan suasana pendidikan Indonesia yang menggembirakan, penuh dengan antusiasme dan gotong royong serta partisipasi publik. Ucapnya . ( Rh,Deddy )

Komentar

Berita Terkait