Bupati Pulpis  Pudjirustaty Narang Melaksankan Peninjauan progres program pembangunan infrastruktur jalan

beliangn Senin, 19 Juni 2023 07:11:32 62

BeliangNews .id. , Pulang Pisau – Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang Melakukan Peninjauan kesejumlah program strategis pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan tahun 2023, yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau.

Apun Peninjauan ini sebagai upaya memastikan bahwa Dalam pelaksanaannya berjalan sesuai perencanaan dan tepat target waktu Yang Ditentukan dalam penyelesaiannya, Ucap Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang di Pulang Pisau,Pada Hari Senin 19 Juni 2023.

Maka Nantinya , masyarakat bisa cepat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah,”Daerah Pulpis tambahnya Adapun Kegiatan peninjauan terhadap beberapa proyek peningkatan infrastruktur jalan yang dilakukan Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang ini yakni, di Kecamatan Pandih Batu, Maliku serta lainnya.

“Peningkatan infrastruktur jalan di dua kecamatan ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Pulpis dalam memberikan akses pelayanan yang berdampak pada pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ucap Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Lanjut Dikatakan, Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang untuk peningkatan terhadap infrastruktur jalan khususnya di kawasan lokasi food estate, menjadi dambaan yang dinantikan masyarakat setempat yang mayoritas penduduknya di dua kecamatan tersebut adalah petani, peternak, dan perkebunan.

Penting Dukungan infrastruktur jalan Tentunya menjadi sesuatu yang cukup penting menjadi akses penghubung antar desa dan kecamatan dalam mendukung program ketahanan pangan nasional tersebut,” kata Pudjirustaty Narang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai S.Hut. M.Si mengungkapkan beberapa kegiatan strategis peningkatan ruas jalan di Kecamatan Pandih Batu dan Maliku ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023.

Beberapa ruas jalan yang kembali ditingkatkan sesuai dengan anggaran bantuan dari pemerintah pusat tersebut, terang  Dr Usis I Sangkai S.Hut. M.Si  , adalah ruas jalan Desa Kantan Muara-Desa Mulyasari menelan anggaran sebesar Rp21 miliar. Peningkatan ruas jalan Desa Sanggang-Desa Pantik dengan anggaran sebesar Rp25 miliar serta pembangunan ruas jalan Desa Sanggang menuju Pelabuhan Pelambahen yang saat ini tinggal menyelesaikan pekerjaan pengaspalan.

“Kami terus memantau beberapa proyek peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan serta mengawasi pelaksanaannya di lapangan agar kualitas fisik dan progress waktu penyelesaian dapat berjalan sesuai dengan target yang ditentukan,” demikian Ucap Kepala Dinas PUPR Dr Usis I Sangkai S.Hut. M.Si. [ eb,rh ]

Komentar

Berita Terkait