Selasa, 4 Oktober 2022

Bupati Pulang Pisau,Serahkan Bantuan Kapal atau Perahu Secara Simbolis Untuk Nelayan di Perairan Kec.Maliku dan Kec.Sebangau Kuala.

beliangn Senin, 12 September 2022 12:53:45 259

PULANG PISAU,Beliangnews – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang,Menyerahkan secara simbolis kapal atau perahu untuk nelayan di perairan Kec.Maliku dan Kec.Sebangau kuala,yang bertempat di Aula Dinas Perikanan Kab.Pulang Pisau,Senin (12/9/2022).

Pada Kesempatan Itu di hadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kab.Pulang Pisau,di dampingi Sekretaris dan Kepala Bidang Beserta staf lingkup Dinas Perikanan Kab.Pulang Pisau dan di hadiri juga oleh Kepala Dinas Perhubungan DR.Supriyadi,Camat Maliku,Camat Sebangau Kuala,Kepala Desa Kanamit.

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang Menyampaikan,Penyerahan Bantuan Paket Kapal 3 GT untuk nelayan di perairan Kec.Maliku dan Kec.Sebangau Kuala bersama (KUB) nelayan berupa kapal atau perahu,mesin kapal dan alat tangkap ramah lingkungan baik yang bersumber dari dana APBN maupun dari dana APBD.

Jumlah penerima paket bantuan yang akan di serahkan pada hari ini adalah sebanyak 30 nelayan,terdiri dari 14 nelayan dari Kec.Maliku yaitu 7 nelayan anggota KUB Tani ll dari desa Badirih, 7 nelayan anggota KUB ije atei dari desa kanamit dan dari Kec.Sebangau kuala yaitu 6 nelayan anggota KUB Bakau Berkah desa Sei Bakau, 6 nelayan anggota KUB Paduran sebangau Makmur, 4 nelayan anggota KUB keluarga harapan dari desa Paduran Sebangau,”ungkapnya.

Paket bantuan yang di serahkan terdiri dari body perahu atau kapal sebanyak 30 unit,mesin alkon kapasitas 9 HP sebanyak 30 unit,alat tangkap jaring (rengge) 60 pcs dan alat bantu penangkap ikan berupa senter dan jaket pelampung sebanyak 30 buah,merupakan dari dana DAK tahun 2022,”tambahnya.

Bupati pulang pisau Pudjirustaty Narang, berharap dengan ada bantuan ini,hasil tangkapan nelayan akan meningkat dan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan nelayan, selain itu dengan adanya peningkatan produksi tangkapan nelayan akan menunjang ketahanan pangan melalui ketersediaan ikan kosumsi bagi masyarakat.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang Juga Berharap agar bantuan ini betul-betul di manfaatkan oleh nelayan penerima,tidak di salah gunakan dan di perjual belikan sesuai fakta integritas yang di tanda tangani oleh nelayan penerima dan saya minta kepada Dinas Perikanan Kab.Pulang pisau agar melakukan Monitoring dan Evaluasi secara berkelanjutan berkaitan dengan pemanfaatan paket Bantuan ini,” Tutup Bupati Pulang Pisau. (Ded)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait