Selasa, 6 Desember 2022

Bupati Pulang Pisau Sambut Kunjungan Kapolda Kalteng di Desa Belanti Siam

beliangn Selasa, 8 Maret 2022 09:57:40 3

PULANG PISAU – Beliangnews, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Drs Nanang Avianto melakuka kunjungan ke Desa Belanti, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (8/3/2022).

Kunjungan Kapolda Kalteng disambut langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.

Rangkaian penyambutan orang nomor satu di Korps Bhayangkara wilayah Kalimantan Tengah itu, Bupati Pulang Pisau didampingi unsur Forkopimda diantaranya Ketua DPRD H Ahmad Rifa’i, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono SIK, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pulang Pisau Erpan.

Selanjutnya pendampingan kunjungan Kapolda Kalteng turut didampingi Sekda Pulang Pisau Pisau, Tony Harisinya dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau, diantaranya Kadistan Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, Kepala Dinas PUPR Usis I Sangkai, Kepala DPMPTSP Pulang Pisau, Leting, Camat Pandih Batu, Sarjanadi dan Kades Desa Belanti Siam, Amin Arifin.

Pada kegiatan tersebut Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Kalteng yang telah berkunjung dan sekaligus bersilaturahmi bersama petani di wilayah food estate Desa Belanti Siam.

“Saya selaku kepalah daerah sangat mengapresiasi atas kedatangan bapak Kapolda Kalteng ke daerah kami. Kepada para petani, saya berpesan terus bersemangat untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional food estate di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau

Di sela kegiatan, Bupati juga memperkenalkan kelompok tani yang hadir dalam kunjungngan Kapolda Kalteng tersebut.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto mengatakan, program food estate di Indonesia ini dipusatkan pada dua wilayah, yakni Sumatera Utara (Sumut) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dari itu, kata Kapolda Kalteng, pihaknya mengharapkan agar anak muda atau kaum milenial disini (Pulang Pisau) dapat bersekolah agar dapat mengembangkan disektor pertanian dengan teknologi yang lebih baik.

“Program ini dapat berhasil secara maksimal tentunya seluruh pihak bersinergi dalam proses pengembangannya,” imbuh Kapolda.

Dia menambahkan, pihaknya bersama jajaran di Polda Kalteng berkunjung ke kawasan Food Estate Belanti Siam (Pulang Pisau) tidak lain agar lebih mengenal kondisi lingkungan, sehingga kami punya peran serta dalam mewujudkan program pemerintah ini.

“Babinkamtibmas dan juga babinsa pasti akan membantu petani yang ada di daerah ini,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pulang Pisau, Slamet Untung Rianto mengatakan, di kawasan program Food Estate ini multi komoditas. Artinya, selain tanaman padi, juga ada tanaman lainnya yang dikembangkan seperti hortikultura, peternakan, dan perikanan.

“Ada 5 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau yang masuk kawasan program food estate. Semuanya dikembangkan sesuai dengan kondisi dan potensi wilayahnya. Selain itu, teknologi juga harus dikuasai untuk bisa lebih meningkatkan produksinya,” kata Kadistan Pulang Pisau.(RH)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait