Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo Keluarkan Surat Himbauan,Mengingat Kasus Covid 19 Semakin Tinggi

beliangn Selasa, 30 Maret 2021 04:27:01 16

Pulang Pisau – Beliangnews. id.-Melalui Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi, Bupati Pulpis kembali mengeluarkan himbauan khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kerja harian lepas (TKHL) di lingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Menyikapi masih tingginya pertambahan kasus konfirmasi positif covid-19 di Pulang Pisau, Bupati Pulpis mengeluarkan himbauan Nomor 254/443/Kes-PP/III/2021 kepada ASN/TKHL dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau maupun instansi Vertikal serta Karyawan / BUMN / BUMD / Perusahaan, baik bagi yang sudah maupun belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan”.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi dalam rilisnya, Selasa (30/03/2021).Himbauan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo tersebut, meliputi Memakai Masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada. Mencudci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tidak ada air dan sabun, dapat menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dan kuman-kuman yang menempel.

Lanjut Insafi,Menjaga jarak minimal 1 meter dari orang di sekitar, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas (bepergian) keluar wilayah Pulpis jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kita harapkan masyarakat khususnya ASN / TKHL dapat mematuhi ini, untuk memutus ratai penyebaran Covid 19 di Bumi Handep Hapakat,” ucap Insyafi yang juga menjabat sebagai juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19″,ujar Insafi.

Terpisah Wakil Satgas penanganan Covid-19 Pulpis dr Muliyanto Budhiharjo mengungkapkan dalam satu pekan terakhir terjadi lonjakan kasus positif cukup signifikan.

Dimana ada sebanyak 52 orang terkonfirmasi pasien positif Covid-19 sehingga jumlah pasien positif hingga 29 Maret menjadi 440 orang, 98 orang dalam perawatan dan isolasi, 329 orang sembuh dan 13 orang meninggal dunia.

“Dari tanggal 25 hingga 29 Maret terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 sebanyak 52 orang positif Covid-19 sehingga jumlah pasien terkonfiasi positif Covid-19 di kabupaten Pulang Pisau hingga 29 Maret berjumlah 440 orang. Sementara pasien positif covid-19 yang masih dalam perawatan dan isolasi hingga hari ini berjumlah 98 orang. Kemudian pasien sembuh 329 orang dan 13 orang meninggal dunia,“ kata Muliyanto.

“Terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus memproteksi diri dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas”.

“Gerakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas itu harus dijalankan dengan baik untuk memproteksi diri dan mencegah dari penyebaran Covid-19,“ pungkas Mul.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait