BNPB salurkan Dana untuk Pemkab Pulang Pisau untuk bencana banjir

beliangn Minggu, 21 November 2021 04:37:17 168

PULANG PISAU, Beliangnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menerima bantuan siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat6 sebanyak Rp 500 juta untuk darurat bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten setempat.

Bantuan sebesar Rp 500 juta itu, diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Pusat, Mayjen TNI Suharyanto kepada Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat menghadiri rakor penanganan bencana banjir di wilayah Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng Palangka Raya, Sabtu, (20/11/2021) malam.

“Tadi malam kita mengikuti rakor penanganan bencana banjir di wilayah Kalteng. Kita mendapat bantuan dari BNPD Pusat sebesar Rp 500 juta untuk darurat 6bencana banjir di daerah kita,” ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Sementara perlu diketahui, selain Bupati Pulang Pisau. Rakor juga diikuti Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Toni Harisinta, Anggota DPRD Pulang Pisau diwakili oleh Tendean Indra Bela, dan dinas terkait diantaranya BPBD, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perhubungan (Dishub).

Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dan melalui zoom meeting yang diikuti pimpinan serta pejabat kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.(Ded/Pulpis)

Komentar

Berita Terkait