Minggu, 26 September 2021

Berharap Target Vaksinasi di Pulang Pisau Capai 1.064 Dosis per Hari

beliangn Selasa, 29 Juni 2021 09:37:02 57

Pulang Pisau – Beliangnews, Dalam rangka percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 khususnya Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau ditarget dalam sehari dapat melakukan 1.064 dosis vaksin ucap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr. Pande Putu Gina.

Lanjut dr.Pande, adapun target yang diberikan dalam pelaksanaan vaksin Kabupaten Pulang Pisau pernah melakukan vaksin dan mencapai 2.126 dalam sehari.Secara tenaga, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau siap dan mampu dengan target yang diberikan tersebut, tergantung persediaan vaksin.

“Dinas Kesehatan, katanya terus melakukan distribusi vaksin, pada saat vaksin datang secara bertahap. Dan terakhir ini Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan sebanyak 430 vial atau 4.300 dosis vaksin sinovac.Kita berharap pada akhir Juni ini untuk lansia bisa mencapai 70 persen,”.

“Meskipun tenaga medis mendukung namun dalam pelaksanaan, itu tergantung dengan jumlah vaksin yang tersedia. Karena demikian dia berharap masyarakat yang masih menunggu divaksin untuk dapat bersabar, sebab droping vaksin dilakukan secara bertahap, dan juga imbaunya sambil menunggu giliran vaksin masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang saat ini dinilai efektif untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” tutur dr.Pande.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait