Senin, 29 November 2021

Benni Diktus Resmi Pimpin DPD PERPEDAYAK Pulang pisau 2021-2025

beliangn Kamis, 11 November 2021 02:39:39 416

PULANG PISAU, Beliangnews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Toni Harisinta menghadiri acara Deklarasi dan Pengukuhan DPD Perpedayak Pasukan Lawung Bahandang (PLB) Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan berlangsung Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung, Kota Pulang Pisau, Kamis (11/11/2021).

Membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Dirinya (Sekda Pulpis) menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dimasa akan datang pemuda Dayak yang tersebar di seluruh penjuru negeri, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau mampu memberikan kontribusi yang positif serta berpesan aktif dalam mengisi pembangunan daerah.

“Sehingga dengan itu, kita harapkan dapat mengangkat harkat dan martabat suku Dayak yang tidak lain merupakan suku asli penduduk kalimantan,” kata Sekda.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini pihaknya juga berharap dapat menjadi momentum menjalin silaturahmi masyarakat adat Dayak dan masyarakat dari berbagai etnis lainnya sebagai wujud keberagaman dalam memajukan budaya nasional berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan merupakan amanah dari UUD 1945 pasal 32 ayat 1.

“Karena pembangunan di bidang budaya merupakan wujud penguatan jati diri bangsa, menciptakan bangsa yang kuat dengan didasari rasa kebangsaan dan nasionalisme, serta bhineka tunggal ika,” ucapnya.

Selain hal tersebut, masih dalam poin sambutan Bupati Pulang Pisau, pada kegiatan deklarasi dan pengukuhan DPD Perpedayak ini, tentu mengharapkan pemuda Dayak Kalteng dapat menunjukan jati diri sebagai suku Dayak yang cerdas dalam berpikir. Artinya, tidak mudah terpengaruh kepada halal negatif dan memiliki tutur kata yang lembut serta mencintai kebudayaan.

“Jadi, sebagai bagian integral dari masyarakat dan bangsa Indonesia sudah semestinya kaum muda suku Dayak punya peran aktif dalam pembangunan serta peka terhadap perubahan perkembangan di daerah,” pesannya.

Sementara, pengukuhan pengurus dan anggota DPD Perpedayak/PLB Kabupaten Pulang Pisau dilakukan Sekretaris Jonedi mewakili Ketua DPW Perpedayak Kalteng, Berkat Imanuel.

Setelah dikukuhkan, Benni Diktus resmi sebagai Ketua DPD Perpedayak/PLB Kabupaten Pulang Pisau periode 2021-2025.

Turut hadir unsur Forkopimda, Camat Kahayan Hilir, Ketua DAD Pulang Pisau Damang, dan sejumlah tamu undangan lainnya.[Ded/Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait