Senin, 18 Oktober 2021

Salah Satu Bangunan Gedung Sekolah SMP-1 Kahayan Hilir Yang Lama Tidak Difungsikan Roboh  Rata Dengan Tanah

beliangn Senin, 20 September 2021 08:29:32 12

Pulang Pisau – Beliangnews,Salah Satu  Gedung bangunan sekolah SMP-1 Kahayan Hilir tepatnya Jalan HM Sanusi Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau yang Lama tidak Difungsikan akhirnya ambruk roboh hampir rata dengan tanah dan disekitarnya nampak bangunan yang lain berdiri dengan megahnya, nampak terlihat Senin, 20/9)2021.

Bangunan gedung sekolahan SMP-1 Kahayan Hilir tersebut yang roboh tersebut sudah sejak lama kondisinya sangat memprihatinkan, kondisinya dinding yang terbuat dari kayu semuanya hampir 100% tidak ada, semuanya sudah hilang yang terlihat waktu itu sebelum roboh tiang bangunan,atap dan sebagian tongkat sudah tidak terlihat bahkan lantai bangunan sebagian sudah hilang ucap salah satu warga sekitar yang tidak mau dipublikasikan identitasnya.

Lanjut warga sekitar, bangunan sekolahan SMP-1 Kahayan Hilir tersebut sudah lama tidak dipungsikan dan dibiarkan tidak dirawat begitu saja, padahal kami warga sekitar sudah sering bermohon kepada pihak sekolah SMP-1 agar bangunan tersebut bisa dipungsikan untuk kegunaan yang lainnya yang bermanfaat, dari kepala sekolah yang satu berganti ke kepala sekolah yang baru lagi.

“Akan tetapi ucap kepala sekolah SMP-1, tidak berani menggunakan sembarangan harus ada prosedur dan minta persetujuan dari pihak Dinas pendidikan ataupun pejabat yang berwenang lainnya, begitu lamanya prosedur dan penghapusan aset bangunan gedung sekolah SMP-1 yang sudah tidak bisa dipungsikan dan dipakai gunakan untuk  proses belajar mengajar akhirnya bangunan tersebut roboh luntuh lantak rata dengan tanah, nah bapak bisa melihatnya sendiri ucap warga itu agak kesal”.

Lanjutnya untung bangunan gedung SMP-1 itu, roboh tidak memakan korban dan merugikan warga sekitar, bahkan anak murid, bahkan dewan guru yang sedang melakukan proses belajar dan mengajar, seandainya terjadi korban siapa yang mestinya disalahkan? apakah kami , Pihak sekolah atau Pemerintah instansi terkait lainnya.

“Kami warga sekita begitu bangunan gedung sekolah tersebut roboh, sangat terkejut dan mengira ada  ternyata setelah dilihat bangunan gedung SMP-1 Kahayan Hilir yang roboh hampir rata dengan tanah dan Alhamdulillah tidak memakan korban”, ucapnya menceritakan.

Terpisah ketua RT VI Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau RAHCMAD H NASAR, mengatakan Alhamdulillah bangunan gedung sekolah SMP-1 Kahayan Hilir yang roboh tersebut tidak ada memakan korban, baik itu anak murid yang sekolah,dewan guru dan bahkan warga sekitar yang kebetulan melintas bangunan tersebut.

“Seandainya bangunan tersebut sebelum roboh dapat digunakan untuk kepentingan sekolah , apakah itu untuk rehap jembatan, perbaikan yang ringan-ringan mungkin itu lebih bermanfaat dari pada bangunannya roboh seperti itu, Alhamdulillah hari ini Senin,29/8 /2021 anak murid dan dewan guruk aktif kembali melakukan proses belajar mengajar bangunan tersebut sudah roboh sehingga tidak membahayakn,” ucap Ketua RT VI Rachmad Husaini Nasar”.(Romi/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait