Atap Rumah Terbang Diterjang Angin Puting Beliung

beliangn Jumat, 31 Maret 2023 03:14:39 99

Pulang Pisau – Beliangnews, Nasib malang yang dialami salah satu warga yang beralamatkan di Jalan HM Sanusi RT. IV Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, atas nama Suriansyah umur 51 tahun.

Kira-kira kejadian sekitar pukul 12.50 wib, saat itu sepulang dari sholat Jum, at, saya keluar ruman ada yang dicari , saya belum balik kerumah tiba-tiba anak saya datang sambil menangis menceritakan bahwa atap rumah kami terbang dibawa angin.

Lanjut Suriansyah, syukur alhamdulillah, anak istri dan mertua saya selamat semua dari musibah ini, walaupun anak saya yang paling kecil ada dijatuhi kayu mengenai kepalanya, dan alhamdulillah tidak ada luka yang serius, terima kasih kepada bapak-bapak Pemerintah, apakah itu dari BPBD maupun dari Dinas Sosial yang sudah datang ke Lokasi Kejadian dan berjanji akan membantu kami, tutup bapak Suriansyah sambil Menahan isak tangis.

Ketua RT. IV Anus saat melihat ketempat kejadian mengatakan nanti kita berupaya menyampikan kepada Pemerintah, khususnha Lurah kita Kelurahan bereng dan berkoordinasi lebih lanjut kepihak Pemerintah Kabupaten.

BPBD Kabupaten pulang Pisau, begitu mendapat kabar, bahwa ada rumah warga atapnya terbang diterjang angin puting beliung, tidak berselang lama, datang ketempat kejadian, kepala BPBD Pulang Pisau Osa Maliki mengatakan melalui Tem yang datang, mereka melakukan pendataan menghitung berapa kerugian dan yang harus segera diantisipasi perbaikan, perkiraan kerusakan 50%.

Lanjutnya, sambil menunggu koordinasi dengan pihak stekholder lainnya berhubung hari ini hari jum, at mungkin senin sudah ada keputusan lebih lanjut langkah yang diambil untuk sudara kita yang mengalami musibah, tutupnya.

Pihak Instalatir Listri /PLN Pulang Pisau juga datang ketempat kejadian, karna jaringan Listrik tiba-tiba padam, dan alhamdulillah kabel yang putus tidak mengenai rumah tidak menyebabkan konsleting dan terhindar dari musibah yang tidak diinginkan. (Romi Hidaya/ Pulpis)

Komentar

Berita Terkait