Aktivitas Pemerintahan DiKecamatan Banama TinggangTerhambat,Akibat Kantor Camat Tutup.

beliangn Selasa, 4 Januari 2022 11:32:23 443

PULANG PISAU,Beliangnews – Dalam beberapa bulan terakhir ini, sistem pemerintahan di Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengalami kendala.

dipicu karena camat setempat jarang masuk kantor. Diduga yang bersangkutan hampir habis masa tugasnya sebagai abdi negara alias hendak pensiun.pantauan sejumlah awak media, saat mengunjungi kantor kecamatan di maksud benar adanya. Dimana, terpantau kondisi kantor tampak sepi dan tak ada aktivitas pelayanan.

Parahnya lagi, tak hanya camat yang diduga jarang ngantor. Sekretaris Camat atau Sekcam nya pun dikabarkan juga jarang turun ke kantor.

“dugaan tersebut, awak media pun mengkonfirmasi pada salah seorang pegawai atau staf kecamatan setempat yang namanya enggan disebut kan membenarkan perihal tersebut bahwa camat dan sekcam nya jarang masuk kantor, dengan alasan tidak jelas.

“Benar Mas Camat kami sama Sekcam nya jarang masuk kantor. Sehingga sistem pemerintahan terhambat Terang narasumber tadi saat dijumpai awak media ini kediaman pribadinya, Senin (3/1/2022).

terkait hal tersebut pihaknya (staf kecamatan) merasa serba salah, karena apabila masyarakat yang hendak berurusan harus menunggu camat dan gak mungkin masyarakat harus ke Kota Palangka Raya jika harus berurusan dengan camat,Terang Nya

“Ini terjadi beberapa bulan terakhir. Dimana, Pak camat sangat jarang sekali turun kantor sehingga segala urusan yang menyangkut urusan pemerintahan mengalami kendala, khususnya terkait pelayanan untuk masyarakat.

entah Itu Faktor karena sudah mau pensiun atau ada bisnis lain di Palangka Raya belum tahu kita, yang pastinya masyarakat yang hendak berurusan terhambat,”

Dia pun berharap, agar sistem pemerintahan kembali normal dan tidak berlarut. “Sebab yang menjadi korban adalah masyarakat sendiri jika harus berurusan dengan Pemerintah Kecamatan Banama Tingang.(Ded/Pulpis)

Komentar

Berita Terkait