Akhwat Hidayatullah peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Anak Yatim Piatu

beliangn Senin, 16 Oktober 2023 09:38:24 505

Pulang Pisau – Beliangnews,Akhwat Hidayatullah, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/ 2023 M, bertempat di Masjid Agung Arraudhah Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, Minggu (15/10/2023).

peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/ 2023 M, dihadiri penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Hj Nunu Andriani.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan akan kelahiran sosok Nabi yang membawa ajaran Agama yang bersifat universal. Secara substantif, peringatan maulid Nabi merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita untuk melakukan refleksi dan kajian tentang berbagai aspek kehidupan, baik sosial, politik, budaya, ekonomi dan lainnya.

“Berangkat dari hal tersebut, maka konteks peringatan Nabi Muhammad SAW kita harapkan jangan hanya bersifat seremonial semata, namun harus dimaknai secara lebih luas, yaitu sebagai peringatan akan kelahiran sosok Pemimpin yang menjadi teladan bagi seluruh umat manusia sepanjang zaman,” jelasnya.

Hj Nunu menambahkan, setiap memperingati maulid Nabi, maka sangat terasa kehadiran Baginda Nabi Muhammad SAW di tengah-tengah kita,

“Allah SWT dalam satu firmannya menyatakan bahwa, ‘Nabi Muhammad adalah teladan yang terbaik bagi umat manusia’, karena itu saya mengajak kaum muslimin, khususnya di Kabupaten Pulpis, marilah kita berusaha meneladani peri kehidupan Nabi, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Dengan meneladani peri kehidupan Rasululah, saya yakin banyak masalah yang dihadapi umat sekarang ini dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Ustadz Sojarwanto ketua yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, harus dijadikan sebagai lompatan membangun kebersamaan sebagai manifestasi islam rahmatan lil alamin.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Pulang Pisau dan Ibu Hj. Nunu Andriani serta seluruh donatur baik instansi ataupun pribadi, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut, kami berharap kepada Pemkab Pulang Pisau untuk dapat memberikan support lebih besar lagi kedepannya”.

momentum Maulid Nabi. muhammad SAW ini, semoga bisa terbangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan Pulang Pisau lebih baikbaik, harapanya.

Ketua Akhwat Hidayatullah Ibu Inun, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga bisa terbangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan Pulang Pisau lebih baik harapanya, dan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ini kami membagikan santunan kepada anak Yatim-Piatu, Santri, SLBN Kabupaten Pulang Pisau. (RH)

Komentar

Berita Terkait