Selasa, 6 Desember 2022

Akhir Tahun, Realisasi Fisik dan Keuangan di bidang Bina Marga DPUPR Pulang Pisau 90 Persen Lebih

beliangn Kamis, 23 Desember 2021 09:13:57 182

PULANG PISAU,Beliangnews – Di akhir tahun 2021 ini, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, pada Bidang Bina Marga, sudah mencapai 90 persen lebih.

Itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pulang Pisau, DR Usis I Sangkai melalui Kabid Bina Marga (Kabid BM), Denny Eko Setyadi kepada awak media, Kamis (23/12/2021) di ruang kerjanya.

“Iya, capaian realisasi di DPUPR khususnya bidang bina marga yang meliputi fisik sudah 95 persen, dan keuangannya masih di 92 persen, karena masih ada proses pencairan dan adanya pekerjaan yang masih belum selesai,” kata Denny sapaan akrabnya kepada awak media.

Meski begitu, lanjutnya, progres capaian realisasi fisik dan Keuangan sudah sangat baik. “Ini menandakan kinerja kita sudah berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Selain itu, kata Denny, pihaknya bidang Bina Marga pada tahun 2022 mendatang mendapatkan kucuran dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Masih dijelaskan Denny, DAK sendiri merupakan alokasi dari APBN kepada provinsi/kabupaten/kota tertentu dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Ia menambahkan, untuk DAK sendiri tahun mendatang akan dialokasikan di 2 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, yakni kec.Pandih Batu untuk mendukung kawasan food estate dan kec Kahayan Kuala untuk meningkatkan perekonomian di daerah pesisir.

“Sedangkan untuk DAU sendiri merupakan program kegiatan rutin, dan itu tersebar di 8 kecamatan yang ada di daerah kita ini. Ya kita berharap semoga hasil pembangunan Pulang Pisau ke depan dapat lebih maju dan terus berkembang, khususnya pembangunan di bidang infrastruktur jalan,” pungkasnya.(Ded/Pulpis)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait