Pasar Bahaur Basantan,di Lahap Sijago Merah,Puluhan Kios,Rumah,Gedung Walet Hangus Terbakar

beliangn Kamis, 21 Januari 2021 08:21:11 271

Beliangnews.id. – Pulpis- Musibah kebakaran melanda Bumi “Handep Hapakat” julukan Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah, khususnya Kecamatan Kahayan Kuala Desa Bahaur,berdasarkan data yang diterima ada Sebanyak 23 buah toko 9 buah rumah, dan 6 buah gedung walet hangus dilalap si jago merah dalam musibah kebakaran di Pasar Basantan Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (20/01) malam.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Reskrim, Iptu. Jhon Digul Manra membeberkan, dalam kejadian tersebut, api dengan cepat menyebar ke los-los pasar dan rumah warga komplek pasar Bahaur yang banyak berbahan kayu.

“Untung saja, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, berdasarkan keterangan dari warga, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.40 WIB. Saat itu warga melihat api sudah membakar bangunan kios pasar bagian depan, yakni disalah satu kios warung yang tidak ada penghuninya atau kosong.

“Kemudian dengan cepat api membesar dan merambat ke bangunan-bangunan yang ada di sekitar TKP. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar jam 01.15 WIB dengan bantuan tim Damkar, Kecamatan Kahayan Kuala, Tim Damkar Kabupaten Pulang Pisau dan Tim Damkar Balakar Kuala Kapuas,dan penyebab kejadian tersebut belum diketahui secara pasti, tapi kerugian materi ditafsir mencapai Miliaran rupiah,” ucap Digul.(Romi/Pulpis)

Komentar

Berita Terkait