PJ Bupati Katingan Hadiri Apel Pasukan Batamad Di Taman Bukit Batu Kasongan

beliangn Senin, 29 Januari 2024 01:26:45 150

KASONGAN, BeliangNews –  Pj Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si hadiri Apel pasukan Batamad se-Kalteng,Dalam rangka mensukseskan Pemilu yang sebentar lagi dihelat pada bulan 14 Februari tahun 2024(Senin 29/1/2024).

Ribuan pasukan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) dari seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah mengelar Rapat kerja(Raker) di taman wisata Bukit Batu. terlihat juga sosok Komandan pasukan Batamad Kabupaten Katingan menghadiri apel tersebut,

Pj Bupati Katingan.Saiful, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pengurus BATAMAD dan seluruh pasukannya yang telah hadir dalam Apel Kapakat di Bukit Batu Kasongan. saya ucapkan terimakasih kepada pasukan BATAMAD yang telah berkomitmen turut menjaga dan menyukseskan Pemilu yang sebentar lagi digelar pada tanggal 14 Februari 2024,.ucap PJ pidato singkat nya

Adapun apel pasukan Batamad termasuk dari Provinsi Kalsel menghadiri rapat kerja sekaligus APEL KAPAKAT BATAMAD ke-2 yang digelar di tempat wisata Bukit Batu Kasongan Sabtu, 27 Januari 2024 kemarin.

Yuandrias,”selaku Panglima BATAMAD Kalteng dalam pidatonya menyampaikan, agar seluruh anggota BATAMAD se-Kalimantan Tengah menyukseskan. dan turut menjaga keamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg.
Yuandrias juga meminta agar masyarakat Dayak dapat bersatu dan menjadi subyek/obyek pembangunan di Kalimantan Tengah.

Panglima juga menjelaskan bahwa BATAMAD adalah lembaga adat untuk menegakkan hukum adat dan merupakan organisasi paramiliter dengan struktur Panglima (Provinsi), Danbrig (Kabupaten), Danzona (Kecamatan) dan Dantim (Desa).

Panglima BATAMAD meneriakan yel-yel “DAYAK SATU KOMANDO” yang dijawab dengan semangat oleh seluruh pasukan BATAMAD “DAYAK…DAYAK… DAYAK”

Panglima BATAMAD Kalteng dalam kesempatan Apel tersebut, memasangkan Rompi dan Baret BATAMAD kepada Pj Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si yang hadir bersama FORKOPIMDA dan jajarannya, tokoh Adat dan tokoh ormas disambut dengan upacara adat Potong Pantan.

Dengan hal yang sama Panglima BATAMAD juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Pj Bupati Katingan dan jajarannya yang telah membantu dan memfasilitasi sehingga Raker dan Apel dapat berjalan dengan sukses,,ucap Yuandrias (MD)

Komentar

Berita Terkait