Dandim 1019/Katingan Hadiri Tactical Floor Game sebagai Persiapan Matang Hadapi Pengamanan Pemilu 2024

beliangn Kamis, 8 Februari 2024 12:56:22 64

BeliangNews ,Kasongan – Guna Memperkuat Sinergitas TNI- Polri dalam upaya menciptakan kondusifitas dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. menghadiri Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung di Aula Polres Katingan, Jl. Bhayangkara No. 01 Desa Hampalit Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan. (Rabu, 07/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh AKBP I Gede Putu Widiyana, S.H, S.I.K,.M.H, Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, Wakapolres Katingan Kompol Uni Subiyanti, Kabag Sdm Polres Katingan Kompol Sami’an, Kabag Ops Polres Katingan AKP Ratno, Pasiops Kodim 1019/Ktg Lettu Inf Yudha Agus Pratama, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Subari Kurniawan, S.H, M.H, Kasubid Ketertiban umum Satpol PP katingan Rano S.H., Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Yordani A.Md. IP, S.Sos., M.H. dan Ketua KPU Kab. Katingan Wahyuni, S.Pd., serta seluruh instansi terkait yang turut berpartisipasi.

Kapolres Katingan menjelaskan Dalam arahannya mengatakan bahwa Tactical Floor Game (TFG) salah satu bentuk untuk mengaplikasikan bagian tugas rekan-rekan di lapangan saat bertugas. Diperlukan teknis dan taktis sebelum memulai tahapan Pemilu yang akan kita hadapi, dengan TFG ini kita dapat mengetahui peran dan tugas kita masing-masing sesuai ploting yang sudah dibuat,” ucapnya.

“Dalam TFG ini, kita akan melatihkan satu per satu apa saja potensi ancaman dan kerawanan yang akan terjadi di lapangan dan bagaimana rekan-rekan di lapangan mengetahui mekanisme pengambilan langkah-langkah yang tepat agar semua satu suara dan satu tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas dalam semua tahapan Pemilu Tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan kondusif.” tambahnya.

Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. juga menambahkan, “Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menyikapi semua potensi ancaman dan kerawanan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada perhelatan Pemilu 2024. Semua unsur atau instansi yang terlibat harua bisa bersinergi agar tujuan dapat tercapai maksimal.” ucapnya.

“Kami juga berharap dengan adanya Tactical Floor Game ini, masing-masing tahu apa tugasnya di lapangan sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kab. Katingan dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk, tertib dan lancar.” pungkasnya./MD. ( md,td)

Komentar

Berita Terkait