Penyaluran Perdana BLT Inflasi Pemerintah Kabupaten Katingan Di Hadiri Dandim 1019/Ktg

beliangn Selasa, 12 September 2023 11:21:12 602

beliangNews.id,Kasongan-Penyaluran Perdana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Inflasi Pemerintah Kabupaten Katingan tahun 2023. Bertempat di Kantor Unit Pelayanan Kas Bank Kalteng Jln. Revolusi Kel. Kasongan Baru, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan. (Senin, 11/9/2023).

Hadir dalam kegiatan ini antara : Bupati dan Sekda Katingan, Dandim 1019/Ktg, Kasatpol PP Kab. Katingan, Kasi Datun, Kadis Sosial Kab. Katingan, Kasat Samapta,Camat Katingan Hilir dan Camat Tewang Sanggalang Garing, Perwakilan Bank Kalteng Cabang Kasongan.

Dalam sambutannya Bupati Katingan menyampaikan, “Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang kita berikan saat ini adalah sebagai bentuk intervensi pemerintah daerah atas inflasi yang terjadi terutama kepada penduduk yang berpenghasilan minim, sehingga dapat membantu daya beli keperluan dasar, perlu juga kita ketahui pemerintah juga telah memperlihatkan kepedulian dengan pemberian bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 9.553 penerima bantuan yang tersebar di seluruh wilayah Kab. Katingan.”

Secara terpisah Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han menyampaikan,” kegiatan Pemberian BLT ini hanya di berikan kepada sebagian kecil masyarakat kita yang sebelumnya dilakukan pendataan yang patut untuk mendapatkan BLT yang terdapat di tujuh kelurahan yang ada di wilayah Katingan yaitu Kel. Kasongan Lama, Kel.Kasongan Baru, Kel. Pendahara, Kel. Samba Kahayan, Kel. Tumbang Sanamang, Kel. Pagatan Hilir, Kel. Pagatan Hulu.” Ujar Dandim 1019/Ktg

Lebih lanjut lagi,” Kegiatan pembagian BLT ini merupakan program dari Pemerintah yang bertujuan agar dana yang nanti diterima melalui penyerahan buku rekening Bank Kalteng dapat di tarik dan di gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan masing-masing, Selain itu juga dalam kegiatan ini diadakan Penyerahan bantuan secara simbolis bantuan ini kepada warga, semoga bantuan ini dapat memberikan berkah kepada masyarakat terkhusus di Bumi Penyang Hinje Simpei. Pungkasnya.(Md,Ktg)

Komentar

Berita Terkait