Mengenang semangat persatuan dan kesatuan  , Polres Katingan Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun di Lapangan Mapolres Katingan

beliangn Sabtu, 28 Oktober 2023 10:36:22 115

BeliangNews.id.,Kalteng – Polres Katingan menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 yang diselenggarakan dengan khidmat dan penuh makna di Lapangan Mapolres Katingan, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Upacara ini dipimpin Langsung oleh Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H., serta dihadiri oleh PJU dan personel Polres Katingan.

Upacara ini merupakan momen bersejarah yang tidak hanya mengenang semangat persatuan dan kesatuan, tetapi juga membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.

Kapolres Katingan menyampaikan pesan penting tentang arti dari peringatan Sumpah Pemuda adalah cerminan semangat persatuan dan kesatuan yang harus tetap di junjung tinggi.

“Melalui momen ini, mari kita bersama-sama merenungkan pentingnya persatuan dalam mencapai kemajuan bangsa kita,” pungkasnya.

Kapolres juga menambahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ada bersamaan dengan cita-cita dalam mewujudkan kejayaan Indonesia dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersama Majukan Indonesia” dengan memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan yang menjadi kekuatan untuk melakukan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. (MD)

Komentar

Berita Terkait