Memeriahkan HUT Ke-78 TNI, kodim1019/ktg adakan kegiatan Air Soft Gun tahun 2023.

beliangn Minggu, 8 Oktober 2023 03:22:40 643

BeliangNews.id.,Katingan – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Kodim 1019/Ktg menyelenggarakan kegiatan Air Soft Gun bertempat di Lapangan Sport Center Kasongan bekerjasama dengan Komunitas Air Soft Gun dan Polres Katingan. (Sabtu, 7/10/2023).

Kegiatan Air Soft Gun ini dihadiri sekitar 80 orang airsofter (istilah bagi penggiat Air Soft Gun) se-Kalteng. Direncanakan kegiatan ini akan diikuti sekitar 150 orang, namun karena kondisi beberapa wilayah yang masih diliputi asap tebal sebagian tidak dapat hadir. Peserta yang hadir dari berbagai klub antara lain dari Palangka Raya, Barito Selatan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Lamandau dan Katingan sendiri.

Rangkaian kegiatan dimulai dari CQB (close quarter battle), photo contest dan War Game. Para peserta menggunakan seragam dan unit senjatanya masing-masing yang tentunya sangat menarik dan atraktif. Kegiatan CQB di lapangan Sport Center dengan dilengkapi berbagai barikade yang disiapkan oleh panitia. Dalam kegiatan War Game, para peserta juga sangat antusias karena skenario dan medan pertempuran yang disiapkan juga sangat menantang.

Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. menyampaikan, “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI, sekaligus memperkenalkan Air Soft Gun kepada masyarakat Katingan sebagai salah satu olahraga rekreasi. Diharapkan ke depan dapat dibentuk klub Air Soft Gun Katingan sehingga dapat mewadahi para airsofter yang ada di wilayah Kabupaten Katingan”.

Mas Uji, Ketua Pengda Federasi Airsoft Gun Indonesia mengungkapkan tanggapannya di akhir kegiatan, “Terima kasih kepada Kodim 1019/Katingan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dimana kami para airsofter se-Kalteng dapat berkumpul disini dan berlatih bersama. Kami sangat terkesan sekali, meskipun disini belum ada klub airsoft dan ini event pertama di Katingan namun kami menilai penyelenggaraannya sangat baik dan skenario latihan juga sangat memacu adrenalin kami. Kami sangat berharap ke depan dapat diselenggarakan event tingkat nasional disini, yang tentunya akan sangat berdampak positif selain perkembangan airsoft gun di Kalteng juga dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kalteng khususnya Kabupaten Katingan.” pungkasnya. ( MD)

Komentar

Berita Terkait