Lestarikan Lingkungan, Polres Katingan Tanam Ratusan Pohon

beliangn Rabu, 23 Agustus 2023 06:12:13 540

BeliangNews.id,Katingan -Kepolisian Resor Katingan melaksanakan penanaman pohon secara serentak dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia bertempat di Mapolres Katingan, Rabu (23/8/23) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Kab. Katingan dan Bhayangkari Cabang Katingan serta personel Polres Katingan
Kapolres Katingan mengatakan bakti sosial serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang dilaksanakan seluruh kepolisian daerah (polda), kepolisian resor (polres) dan kepolisian sektor (polsek) secara serentak.

“Polres Katingan menyiapkan bibit pohon yang ditanam sebanyak ratusan pohon yang terdiri dari berbagai macam jenis buah buahan,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Katingan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” Tambahnya

Kapolres juga berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Katingan untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor polres akan menjadi lebih bersih dan segar. (Dn)

Komentar

Berita Terkait