DPC Partai Indonesia Bangkit Bersatu (IBU ) Kabupaten Katingan Diundang KPU Untuk Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

beliangn Rabu, 13 Juli 2022 07:46:39 290

BeliangNews– Katingan Sebagai sebuah Partai baru yang berbadan hukum sesuai Permenkumham Nomer 34 Tahun 2017, Partai Indonesia Bangkit Bersatu atau yang dipanggil dengan nama PARTAI IBU sudah resmi diakui pemerintah. Hal ini terungkap, saat Partai IBU diundang secara resmi untuk mengikuti kegiatan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Katingan pada hari Rabu 13 Juli 2022 Jl. A yani komplek perkantoran, Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah .
Ada 19 Partai Politik yang diundang untuk hadir mengikuti kegiatan KPUD Kabupaten Katingan ini Yang Sudah Terdaftar Di Kesbangpol Kabupaten Katingan, salah satunya adalah Partai Indonesia Bangkit Bersatu (IBU) tingkat Kabupaten Selain partai politik, undangan juga ditujukan juga Kapolresta Katingan Damdim, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kota Katingan serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan.

Komisioner KPU Kabupaten Katingan dalam kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten katingan mengatakan,”Tahapan Pendaftaran Partai Peserta Pemilu Serentak Tahun 2024 sudah mulai kita sosialisasikan. Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan secara daring Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting (Tanggal 03 Juni 2022) dan juga secara Luring (offline/tatap muka) seperti kegiatan pada hari ini, Rabu 13 Juli2022. Disini telah hadir para pimpinan Partai politik se Kabupaten Katingan. Dengan silaturahmi seperti ini kita jadi saling kenal, sehingga apabila terjadi masalah di lapangan dapat kita selesaikan cukup sampai di tingkat kita saja. Sekarang saya nyatakan kegiatan Sosialisasi secara resmi saya buka,” katanya di hadapan peserta sosialisasi.

Acara dibuka Oleh KPU Kabupaten Katingan dengan kegiatan saling memperkenalkan diri masing masing para pimpinan partai politik di Kabupaten Katingan. Dilanjutkan dengan Sosialisasi Tahapan Pendaftaran Partai Peserta Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Pemutahiran data Pemilih 2024 oleh Kepala Divisi Teknik Komisi.

Dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Katingan Juga dalam Acara kegiatan itu Memberikan Pembekalan Tentan Aturan Dan Fungsi.Banwaslu Kabupaten Katingan Ketua DPC Partai IBU optimis Dan Siap Untuk Ikut Serta sebagai Peserta pemilu 2024 Mudah-mudah Kami selaku Partai Baru Yang ada Di Kabupaten Katingan Bisa Lolos Menjadi Salu satu Partai Politik Yang ikut Dalam Pesta Pemilu 2024 nanti Oleh kami Sebagai Partai Baru Optimis Saja Dan Selalu Berusaha dengan Kemuawan Yang Kuat Pukas Ketua DPC Kabupaten Katingan BU Erita. ( Lusi,Ded/ Katingan )

Komentar

Berita Terkait