Dinkes Pulpis Terima Kunjungan Komisi III DPRD Bungo,Untuk Koordinasi Pencapaian UHC.

beliangn Kamis, 1 Desember 2022 08:46:09 261

PULANG PISAU,Beliangnews -Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau menerima kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Kabupaten Bungo Provinsi Jambi pada Kamis (1/12/2022). Tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka Koordinasi terkait Pencapaian Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Pulang Pisau.

Rombongan Komisi III tersebut berjumlah 6 orang disertai 2 pendamping dan dipimpin oleh ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bungo Bapak Darwandi, Rombongan tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau sekira pukul 11.00 WIB dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Dr. Pande Putu Gina bersama dengan Sekretaris Dinas dan seluruh kepala bidang.

Kepala Dinas Kesehatan Dr.Pande Putu Guna menjelaskan bahwa terkait koordinasi Pencapaian Universal Health Coverage (UHC) tersebut diisi dengan paparan dan diskusi,”Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bungo ini menyampaikan bahwa pihaknya ingin melakukan koordinasi serta mempelajari upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau khususnya pencapaian program UHC,”ungkapnya

Dr.Pande menambahkan Universal Health Coverage sendiri merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau,Program UHC di Kabupaten Pulang Pisau sendiri hingga saat ini sudah mencapai 82,55% dari jumlah penduduk Kabupaten Pulang Pisau” tutupnya.(Ded)

Komentar

Berita Terkait