Potong Pantan Tradisi Adat Dayak Sambut Kajati Baru Imam Wijaya, SH., M.Hum.Provinsi Kalimantan Tengah

beliangn Jumat, 19 Februari 2021 04:38:10 431

Palangka Raya – Beliangnews.id. –  jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah (Kajati) yang baru dijabat oleh Imam Wijaya, SH., M.Hum. menggantikan Kajati Kalteng sebelumnya Dr. Mukri,SH.,MH. Pada hari ini Jumat 18 Pebruari 2021 pukul 07.30 Wib.

Pisah sambut Kajati Kalteng bertempat di halaman kantor Kejati Kalteng dilaksanakan upacara adat potong pantan penyambutan kedatangan Imam Wijaya, SH., M.Hum., sebagai pejabat baru Kajati Kalteng. Upacara adat dipimpin oleh Tetuha adat diiringi tarian khas Dayak. Makna dari potong Pantan adalah sebagai ungkapan suka cita serta simbol dari upaya menghalau firasat buruk dan segala sesuatu yang dapat menjadi penghalang atau rintangan. Upacara potong pantan diselenggarakan dengan harapan supaya tamu yang memotong pantan akan selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya pejabat Kajati baru disambut dengan pengalungan bunga oleh Pejabat Kajati Lama Dr. Mukri,SH.,MH.,sebagai tanda bahwa pejabat baru Kajati Kalteng Imam Wijaya, SH., MH., telah diterima oleh masyarakat Kalimantan Tengah, dilanjutkan Kajati Kalteng Imam Wijaya, SH., MH.,memberikan salam sapa kepada seluruh jajaran sambil menuju keruang kerja Kajati.Dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.(trp)

Komentar

Berita Terkait