Asisten Ekobang Kalteng Mengahadiri kegiatan pembukaan Musyawarah         Wilayah (Muswil)II Himpunan Pengusaha Kahmi HIPKA.

beliangn Sabtu, 24 Juni 2023 10:57:46 143

BELIANGNEWS.ID.,PALANGKA RAYA–Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Leonard S. Ampung menghadiri kegiatan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA), di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu pagi, 24 Juni 2023.

Kegiatan ini dirangkai dengan Seminar Nasional bertajuk “Transformasi Bisnis Era Digital”, dengan narasumber, antara lain Ketua BPP HIPKA Kamrussamad, Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah Muhammad Yusuf, Deputi Komisioner OJK Institute Imansyah, serta Founder A’long Group dan Praktisi Digital Marketing Muhammad Asary.

Dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekobang, Wagub mengapresiasi dilaksanakannya Muswil HIPKA Kalteng ini. Diingatkan pula, kegiatan ini hendaknya bukan menjadi ajang persaingan pemilihan pengurus, tetapi sebagai wadah berkolaborasi untuk merumuskan program kerja strategis yang lebih baik ke depan.

“Selamat bermusyawarah. Mari jadikan Musyawarah Wilayah ini sebagai ajang silaturahmi para pengusaha KAHMI. Jangan hanya melihat dari sisi kontestasi calon Ketua Umumnya saja, namun yang terpenting adalah kolaborasi untuk mewujudkan visi misi yang telah direncanakan,” ucap Wagub melalui Asisten Ekobang.Kepengurusan Periode 2023-2028 yang terpilih nantinya, baik Badan Pengurus Wilayah (BPW) dan pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD), diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, untuk mendukung percepatan pembangunan dan memajukan perekonomian daerah, khususnya UMKM.

“Saya berharap, semoga pengurus baru yang terpilih nantinya mampu bergerak selaras, untuk memajukan sektor ekonomi kreatif yang ada di daerah kita, guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH,” harap Wagub seperti disampaikan Asisten Ekobang.

Rangkaian kegiatan tersebut turut dihadiri diantaranya Kepala Kantor OJK Kalteng Otto Fitriandi, Ketua Umum BPW HIPKA Kalteng Zam’an, Pimpinan Majelis Wilayah KAHMI Kalteng, Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalteng, serta diikuti oleh sejumlah Pengurus BPW dan BPD HIPKA se-Kalteng dan pengusaha UMKM.

Dalam Acara Kegaiatan Pelaksanaan  Musyawarah Wilayah (Muswil) II Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA), di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya Menghasilkan yang Terpilih Menjadi Ketua Umum HIPKA Kalteng Pada  .Junaidi  S.Ag Akhirnya Terpilih Jadi Ketua Umum HIPKA Kalteng Periode 2023-2028, Bawa Visi Sinergi-Kolaborasi. [ Gunawan]

Komentar

Berita Terkait