Senin, 30 Januari 2023

Wakapolda Kalteng Resmikan TPQ Satbrimob Untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang cinta Qur’an

beliangn Rabu, 28 Desember 2022 04:47:42 21

Palangka Raya, BeliangNws – Polda Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Wakapolda Irjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. meresmikan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Bustaanul Khairat 062 Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kalteng yang bertempat di Aspol Polda setempat Jalan Kelud Blok M No. 1A, Rabu (28/12/2022) pukul 09.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Dewi Nanang Avianto meresmikan TPQ dengan disaksikan oleh Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., dan pejabat utama Polda Kalteng serta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kalteng. Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan bahwa pembangunan TPQ ini dalam rangka menyiapkan dan menjadikan generasi muda yang Qur’ani di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya keluarga besar Polda Kalteng.

“TPQ menyelenggarakan pendidikan non formal yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Alqur’an dan pendalaman ilmu agama sejak dini.

Ia berharap semoga dengan adanya TPQ ini anak-anak kelak akan berakhlakqul karimah baik terhadap orang tua, guru, keluarga atau dengan sesama teman-temannya serta dengan adanya TPQ ini dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cinta Qur’an dan cinta Islam sehingga dapat menghantarkan kesuksesan mereka sesuai denga yang dicita-citakannya. Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, sesuai dengan namanya sebagai taman, maka TPQ merupakan tempat yang indah dan juga nyaman sebagai tempat bermain dan belajar.

“Oleh karena itu TPQ harus mampu mencerminkan tempat nyaman dan menyenangkan sehingga anak-anak yang sedang belajar dapat merasakan bahwa TPQ adalah suatu tempat belajar yang juga sekaligus sebagai tempat mereka bermain,” tutupnya.( Trp)

Sumber : Humas Polda Kalteng.

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait