Turnamen Sepak Bola Wanita     Kajati Kalteng Cup 2023 secara resmi oleh dibuka Wagub Kalteng H. Edy Pratowo

beliangn Kamis, 15 Juni 2023 07:44:29 133

Palangka Raya,BeliangNews .id. – Turnamen Sepak Bola Wanita Kajati Kalteng Cup 2023 resmi bergulir di Stadion Tuah Pahoe setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo pada Kamis (15/6/2023).

Tendangan bola dari Kajati beserta Wagub menjadi pembuka gelaran Turnamen Terbuka Sepak Bola Wanita Kajati Kalteng Cup 2023 yang dilaksanakan beberapa hari kedepan yaitu mulai tanggal 15 Juni 2023 sampai dengan tanggal 24 Juni 2023.

Kajati dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan seluruh tim yang hadir, dengan semangat teman-teman dari luar Kalteng bisa hadir ke tempat ini memberikan kontribusi bagaimana sesungguhnya olahraga sepak bola wanita ini sangat betul-betul menjadikan suatu kebanggaan kita bersama dan mudah-mudahan dalam pertandingan nanti diberikan kemudahan dan kelancaran.
“Jaga sportivitas, jaga kebersamaan dengan tidak melakukan suatu hal-hal yang sifatnya yang tidak benar, mari kita junjung Sportivitas, terus jujur dalam bermain, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa memudahkan dan memberikan kesehatan kepada seluruh tim yang hadir untuk bermain dan tetap menyelesaikan pertandingan ini dengan baik”. Ucap Kajati

Sementara itu Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen mengatakan “Atas nama pemerintah provinsi Kalimantan Tengah Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan seluruh jajarannya yang telah mendukung terselenggaranya turnamen sepak bola wanita yang kali ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 tahun 2003. “Selain sebagai ajang silaturahmi dan memupuk kebersamaan antar peserta event ini, tentu juga sangat bermanfaat sebagai sarana pengembangan bakat minat dan talenta generasi muda terutama dalam olahraga sepak bola yang diharapkan ke depan mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah nasional dan bahkan internasional. Kami juga berharap semua pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding oleh karena itu setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta menghormati segala keputusan wasit dan patuhi aturan pemain yang berlaku tunjukkan kemampuan yang kalian miliki semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik hindari perilaku emosional dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya, kemudian kepada para wasit perangkat dan penyelenggara pertandingan agar melaksanakan tugas dengan baik objektif”.

Dilaga perdana setalah acara pembukaan dilanjutkan dengan partai pembuka antara Adhyaksa Kalteng Putri versus Mandau Putri Kalbar.
Adapun rangkaian Turnamen Terbuka Sepakbola Wanita Kajati Kalteng Cup 2023 diikuti sebanyak 8 klub, yaitu : Adhyaksa Kalteng Putri FC,PS Putri Palangka Raya,Arema Women FC,Borneo FC Women Samarinda,UPP Kintap FC Kalsel,Mandau Putri Kalbar,Galanita Biak Numfor,Putri Mataram Jogja.
Turut hadir pada pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah dan Undangan lainnya. [ eb,gwn,***]

Komentar

Berita Terkait