Pj Walikota Palangka Raya Memimpin Operasi Pasar Bahan Pokok Bersubsidi Kepada Masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM)Di Wilayah Kelurahan Bukit Tunggal

beliangn Senin, 9 Oktober 2023 03:18:39 139

BeliangNews .id.,Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali menggelar operasi pasar (opsar) sembako murah bersubsidi bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Pada Hari Senin (9/10/23).

Dalam Kegiatan menggelar operasi pasar itu Lansung Turun Pj Walikota Palangka Raya, Ibu Hera Nugrahayu, M. Si Memimpin Operasi Pasar Bahan Pokok Bersubsidi Kepada Masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM) dan Berpenghasilan Rendah serta Masyarakat pada Umumnya di Wilayah Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya.

Pj walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu, M. Si menyampaikan Kegiatan  Pelaksanaan operasi pasar dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok dan menekan laju inflasi di daerah Kota Palangka Raya.

“Kegiatan operasi pasar ini secara rutin kita lakukan setiap tahun, untuk sedikit banyak bisa membantu warga karena ada subsidi di dalamnya serta dalam rangka mendukung upaya pemerintah pusat untuk penyaluran bagi masyarakat,”jelasnya.

Ditempat yang sama,Saaf Di Komfirmasi, Lurah Bukit Tunggal, Bapak Subhan Noor mengatakan bahwa kegiatan kegiatan operasi pasar bertujuan secara rutin memang kita laksanakan untuk membantu masyarakat kita karena saat ini kita sedang berupaya untuk senantiasa menstabilkan daya beli masyarakat salah satu intervensi dari pemerintah kota adalah operasi pasar dan operasi pasar yang kita gelar secara berkala.

“Pada intinya mungkin kita jelas dan besarannya subsidinya nanti tergantung dari kemampuan keuangan daerah juga. Tetapi ini komitmen dari pemerintah kota Palangka raya untuk tetap menjaga kestabilan harga terlebih menjelang akhir tahun ini sudah turun masuk tahun keempat. kita harus tetap menjaga kestabilan di angka yang sangat sangat minim untuk inflasi untuk menjaga menekan inflasi tahun ini terjaga tidak lebih besar dari tahun tahun sebelumnya, “Ucapa Lurah Bukit Tunggal  Subhan Noor.

Dan Paket sembako yang diberikan yang disubsidi pemerintaha 1 paket senilai 150.000 dan di subsidi oleh pemerintah kota palangkaraya senilah 50.000 serta total yang dibagikan 600 paket.

“Begitu juga Untuk gas elpiji 3 kg ini juga tentunya untuk masyarakat kita ini juga secara berkala sudah kita lakukan melalui dinas perindag koperasi dan tetap akan kita stabilkan. Selain itu juga kita akan tetap menjamin distribusinya, “Papar  Lurah Bukit Tunggal  Subhan Noor. [ Ls ]

Komentar

Berita Terkait