Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu    menyajikan akses dan layanan informasi publik yang cepat, murah, dan valid

beliangn Jumat, 1 Desember 2023 10:53:12 37

BeliangNews ,Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, tantangan pemerintah sebagai pengelola informasi ialah harus valid. Tidak hanya mempermudah akses informasi, tetapi juga memperluas target diseminasi informasi.

“Ini Merupakan Suatu Tantangan bagi pemerintah saat ini terutama para pengelola informasi dan dokumentasi untuk dapat menyajikan akses dan layanan informasi publik yang cepat, murah, dan valid,” kata Hera dalam keterangan resminya pada Kamis, 30 November 2023.

Dan juga Sekaligus, untuk mendorong peningkatan literasi digital yang mencakup kecakapan digital, etika digital, keamanan digital, dan budaya digital.

Untuk itu Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mendorong PPID Utama dan Pelaksana di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan kualitas informasi publik dan memberikan layanan informasi publik secara responsif dan aktif dengan cara menyediakan update dokumen pendukung secara berkala melalui aplikasi PPID.

“Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya dengan memberikan layanan informasi publik secara responsif dan aktif dengan cara menyediakan dokumen pendukung secara berkala melalui aplikasi PPID,” tuturnya.

Sehingga, implementasi UU Keterbukaan Informasi Publik dapat berjalan efektif dan hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas dapat secara nyata dapat terpenuhi. ( LS )

Komentar

Berita Terkait