Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng H. Achmad Diran Kalteng Targetkan 10 Kursi di DPRD Provinsi

beliangn Jumat, 12 Mei 2023 05:04:51 75

PALANGKA RAYA BeliangNews .id.– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Achmad Diran, menegaskan bahwa PAN Kalteng siap bertarung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg).

Hal ini disampaikan Achmad Diran, disela menggelar konferensi Pers usai menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, jalan Jendral Soedirman, Jumat (12/5). Menurutnya, PAN Kalteng telah menyiapkan 45 daftar Bacaleg untuk Pileg khususnya ditingkat DPRD Provinsi dan 6 Nama untuk tingkat DPR-RI.

“Saat ini kita sudah menyerahkan berkas pendaftaran Pileg dan daftar nama Bacaleg sebanyak 45 nama atau 100 persen, sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Sedangkan untuk DPR-RI, PAN telah menyiapkan 6 nama ,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa dengan terpenuhinya 100 persen Bacaleg untuk tingkat DPRD Provinsi, PAN Kalteng optimis untuk mencapai target sebanyak 10 Kursi dan kedepannya mampu mengusung calon sendiri dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Target kita tetap sama yakni 10 Kursi untuk DPRD Provinsi dan kita tentunya optimis PAN mampu meraih kemenangan dalam Pileg 2024, sehingga kedepannya PAN bisa mengusung calon sendiri dalam pelaksanaan Pilkada, mengingat syarat untuk mengusung calon sendiri adalah minimal 9 kursi di legislatif,” pungkasnya [ Gunawan,Rek ]

Komentar

Berita Terkait