Pemeritah Kota Palangka Raya Gelar Opsar LPG 3 Kg Untuk Masyarakat Pahandut Seberang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET .

beliangn Jumat, 23 Juni 2023 11:24:53 307

BeliangNews .id.Palangka Raya –Adapun  Dalam rangka menstabilkan harga gas LPG 3 kg jelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama PT Pertamina Patra Niaga menggelar operasi pasar (opsar) gas LPG 3 kg di Jalan Pantai Cemara Labat Kelurahan Pahandut Sebarang, Kota Palangka Raya, Pada Hari Kamis (21/6/2023).

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal mengatakan operasi pasar ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menyikapi harga tabung gas LPG yang melambung tinggi di pasaran dan juga sebagai solusi atas beberapa kali pelaksanaan sidak terhadap kenaikan harga LPG.

Dalam Operasi pasar kali ini mendistribusikan sebanyak 250 tabung gas LPG 3 kg bagi warga kurang mampu dan pelaku UMKM yang dapat dibeli dengan harga Rp22 ribu per tabung sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemko Palangka Raya” ucap Samsul.

Dikatakannya, operasi pasar seperti ini akan terus kami lakukan hingga menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Bertujuan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan gas LPG 3 kg di kota setempat.

Lanjutnya saat ini pihaknya juga sudah melaksanakan sosialisasi ke beberapa pangkalan tabung gas LPG untuk dilakukan pembinaan agar dapat menjual tabung gas LPG sesuai dengan HET. Hal ini dilakukan agar penyaluran tabung gas LPG 3 kg ini tepat sasaran dan dimanfaatkan oleh warga maupun pelaku UMKM yang membutuhkan.[ guwang,Eb.**]

Komentar

Berita Terkait