Selasa, 6 Desember 2022

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Mengalar Pasar penyeimbang program jangka pendek Akibat terjadinya inflasi Dikelurahan Bereng Bengkel

beliangn Minggu, 13 November 2022 09:05:12 122

Palangka Raya,BeliangNews  – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melihat Dampat Inflasi Yang Masih Terasa Oleh Masyarakat Di Tempat – Tempat Wilayah Yang Jauh Dari Pusat Kota Palangka Raya Dan Masih Dalam rangka menjaga daya beli masyarakat akibat dampak inflasi yang masih terjadi saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya mengendalikan inflasi dengan Melaksanakan Kegiatan  program jangka pendek pasar penyeimbang.   

Maka Pada Minggu (13/11/2002), pasar penyeimbang di Kota Palangka Raya kembali DiLakukan yang ada  di beberapa titik, diantaranya di salah Satu Kelurahan Bereng Bengkel Kota Palangka Raya. Dengan Sebanyak 500 paket disediakan untuk warga setempat, yang Berapa Kawasan Kelurahan Bereng Bengkel yang nampak antusiasnya Warga  berbelanja di pasar penyeimbang Yang Di sediakan ini .

Hasnah salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah membantu masyarakat di saat inflasi melalui pasar penyeimbang. “Terima kasih Bapak Gubernur, semoga pasar penyeimbang terus ada, sampai inflasi berakhir, hal ini sangat membantu kami warga kurang mampu di Kelurahan Bereng Bengkel,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diwakili Kepala Dinas Perhubungan Yulindra Dedy menyebut bahwa pasar penyeimbang yang dilaksanakan merupakan instruksi langsung dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, yang diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat akibat dampak inflasi.

“Salam hangat dari Bapak Gubernur untuk warga Bereng Bengkel, kami ditugaskan untuk mewakili beliau pada pasar penyeimbang ini, semoga kegiatan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu,” ungkap Dedy.

Lebih lanjut ia ungkapkan bahwa paket bahan pokok yang dijual senilai Rp. 150.000,-, kemudian Pemerintah provinsi memberikan subsidi sebesar Rp. 100.000,- sehingga masyarakat cukup membayar Rp. 50.000,- per paket.

“Hari ini kami siapkan 500 paket, masing-masing paket berisikan Beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, 1 kaleng susu cair,” beber Dedy.

Dari unsur Pemerintah Kota Palangka Raya nampak hadir Lurah Bereng Bengkel beserta
aparatur Kelurahan,Babinsa,serta Mahasiswa dari Universitas Muhamadiah Palangka (UMP).

Pada kesempatan itu Kadishub juga menyempatkan diri untuk meninjau pelabuhan Bereng bengkel yang di bangun melalui APBN tahun 2012 yg lalau, Kadishub mengharapkan pelabuhan tersebut dapat di kembangkan dan di maksimalkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat Kelurahan Bereng bengkel baik sebagai bongkar muat atau di alih pungsikan sebagai dermaga wisata susur sungai di Daerah wilayah kota Palangka Raya.ucap Kadishub yang Di wakili Yulindra Dedy. ( Gunawan )

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait