Dinas perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya Bersama Pertamina dan Para Agen Mebahas LPG 3 Kg Buntut Sidak DPKUKMP

beliangn Kamis, 25 Mei 2023 07:00:07 41

PALANGKA RAYA – Pemeritah Kota Palangka Raya Menindaklanjuti temuan-temuan banyaknya pangkalan gas LPG 3 Kg bersubsidi yang menjual gas di atas Harga Eceran Tertinggi, maka pemerintah kota Palangka Raya melalui Dinas perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya mengadakan rapat bersama para agen dan Pertamina, juga dengan Kepolisian kota dan Satpol PP serta kecamatan dan kelurahan kota Palangka Raya. Pada Hari Kamis, (25/5/2023).

“Rapat kali ini adalah tindak lanjut/implementasi dari sidak sidak yang dilakukan beberapa minggu yang lalu Dan beberapa Hari ini Adapun Dalam Rapat hari ini dihadiri dari kepolisian kota Palangka Raya, pertamina dan juga agen serta dari kecamatan dan satpol PP” ucap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) ucap Samsyul Rizal saat diwawancarai awak media di aula DPKUKMP jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya.

Syamsul juga menjelaskan bahwa rapat pada hari ini DPKUKMP memberikan informasi kepada para agen gas LPG 3 Kg tentang sidak yang dilakukan dan tentang banyaknya temuan di pangkalan – pangkalan gas LPG 3 Kg bersubsidi Yang ada.

“Kesimpulan sementara, kita sepakat akan rapat kembali untuk mencari solusi merumuskan apa yang menjadi kendala dan mengumpulkan kembali para agenagen gas LPG 3 Kg, untuk mengatur HET yang dijual di kios, pengecer, juga di pangkalan-pangkalan yang menjual diatas HET, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Syamsul, Intinya pada rapat yang akan datang akan memberikan kesimpulan yang terakhir bahwa, apakah nanti pangkalan boleh menjual ke kios pengecer atau tidak karena secara aturan itu tidak boleh

“Nanti kami akan mempertegas ke pihak pangkalan untuk tidak menjual gas ke pengecer, itu solusi-solusi yang akan kami rapatkan kembali dengan pihak pertamina dan pangkalan. Kami akan mengaktifkan kembali satgas pangan yang dimana bukan hanya masalah bahan pokok tapi juga akan ke LPG bersubsidi,” ungkapnya.

“Titik beratnya kami akan melakukan monitoring ke pangkalan-pangkalan gas 3 Kg. Apakah mereka menjual dengan harga HET, dan apakah mereka mendistribusikan ke warga sekitar pangkalan,” bebernya.

Syamsul Rizal mengatakan intinya masyarakat tidak lagi membeli di kios pengecer, tetapi langsung ke pangkalan setempat. A

Syamsul Rizal mengatakan intinya masyarakat tidak lagi membeli kios pengecer, tetapi langsung ke agen setempat.

“Kita akan kembali mengaktifkan satgas pangan yang nanti kita akan melakukan monitoring kelapangan sekali atau dua kali seminggu, Harapan kita harga tidak ada lagi diatas Rp22.000 dan pangkalan menjual gas kepada masyarakat sekitar,” tuturnya.

keadaan mendesak misal stok gas habis, sedangkan kebutuhan masyarakat mendesak,” katanya.

Saat hal tersebut ditanyakan ke pihak pertamina mereka mengatakan biar pimpinan saja yang menjawab semuanya.

Sementara itu, Aji salah seorang perwakilan dari 6 agen gas LPG mengatakan bahwa mereka akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota, Pertamina dan Kepolisian kota Palangka

Raya.

“Jadi bagaimana nanti sistem dan aturannya kita ikuti karena semua ini untuk kepentingan masyarakat kota Palangka Raya,” kata Aji.

Sedangkan Masyarakat kota Palangka Raya Saat Di Komfirmasikan Oleh Awak Media Mengatakan Apa Yang Langkah diambil oleh Pemeritah Daerah Kota Palangka Raya Dengan Melakukan Sidak Ke.Pelaku Usaha Pangkalan Gas LPG 3kg Itu  Sangat Mendapat Respon Yang Sangat Baik Namu Masyarakat Juga Meminta dan Berharap Para Pelaku Usaha Yang Menjual Di Atas Harga HET itu Mendapatkan Tidakan Yang Tegas Agar Dikemudia Hari Hal Ini Tidak.

Dan agar hal ini tidak Terulang Lagi Kami Selaku Masyarakat terkadang Susah Mendapatkan Gas 3kg Di Pangkalan Kerena Dengan Alasan Habis Dan Pada Akhirya Kami harus Membeli Pada Kios – kios Yang ada Menjual.Gas 3kg Dengan Harga Yang Cukup Tinggi Mulai Harga 35 Ribu Sampai 45 Ribu Jadi Harapan kami Agar Kami Masyarakat ( Warga ) Kota Palangka Raya Kedepannya Bisa Mendapankan Dengan Harga Sesuai HET.yang ada ucap warga Yang Tidak Mau Di sebutkan Namanya .Pungkas. [ Gunawan ]

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait