Pelayanan prima Presisi Polresta Palangka Raya Semakin Baik

beliangn Jumat, 23 Juni 2023 11:54:49 119

BeliangNews id.,Palangka Raya-Kalteng. – Pelayanan Presisi bagi masyarakat mulai dari layanan masyarakat di tingkat polsek-polsek dan polres-polres seluruh Indonesia serta Polda-polda di tiap provinsi. Salah satu bentuk pelayanan prima dari Polresta Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah berkomitmen penuh pelayanan “Presisi” pada Masyarakat. Demikian yang di sampaikan Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol. Budi Santosa,SIK,MH melalui Kasat. Lantas AKP Salahidin pada media ini (23/6) Layanan masyarakat unit lantas merupakan salah satu aspek penting dalam tugas Polri, di mana mereka bertanggung jawab yani masyarakat tertib berlalu lintas Namun, dalam peraktiknya, terdapat tantangan dan kesulitan yang harus dihadapi dalam memberikan layanan yang optimal, bebas pungli/calo sehingga masyarakat merasa aman.

Peningkatan pelayanan yang kurang efektif, atau kejadian-kejadian penyalahgunaan kekuasaan oleh anggota Polri yang merugikan masyarakat. Ketidak profesionalan atau perilaku tidak etis dari sebagian anggota Polri juga bisa menjadi penghalang dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

Namun, di sisi lain, terdapat juga aspek “sweet” dalam perjalanan Polri dalam memberikan layanan masyarakat. Polri telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Mereka telah melakukan pembaruan dalam sistem pelayanan, seperti penyediaan layanan secara online atau melalui aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melaporkan kejadian atau mendapatkan bantuan layanan antar dan lainnya Polresta juga melakukan pelatihan dan pengembangan bagi anggotanya untuk meningkatkan kemampuan interpersonal, komunikasi, dan penanganan kasus secara profesional. Khusus untuk pelayanan prima di daerah dan Pelayanan laporan lewat call 110 maupun pelayanan sim keliling baik secara online maupun konvensional dengan pelayanan prima yang terbaik bagi masyarakat,jelasnya.

Selain itu, patroli rutin lantas juga kami selalu siap di pos2 lantas agar tercipta rasa aman masyarakat berkendara dan selalu mematuhi lalu lintas berkendara .

Meskipun terdapat tantangan dan kekurangan dalam layanan masyarakat , upaya dan perubahan yang dilakukan menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Penting bagi Polresta Palangkaraya untuk terus berkomitmen peka terhadap kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, layanan masyarakat kami dari unit Lantas ada layanan pembuatan Sim keliling untuk perpanjangan dan pembuatan sim baru melalui loket2 pelayanan sim, secara transparan ,profesional dan cepat dengan biaya sesuai ketentuan resmi dari Polri.Unit Laka Lantas juga kami siap 24 jam agar respon cepat jika terjadi suatu insiden. [ red ,**]

Komentar

Berita Terkait