PDI-Perjuangan Pro Kalteng Mendaftarkan Bacalleg Ke Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Pro Kalteng

beliangn Kamis, 11 Mei 2023 05:06:13 94

Palangka Raya,BeliangNews.id.  – Menghadapi pemilu legislatif 2024, Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan mengandalkan pemilih generasi muda, sehingga banyak bakal caleg ya dari unsur generasi muda, terang Ketua DPD PDI-Perjungan Kalteng, Kamis (11/5).

Kepada sejumlah awak media usai mendaftarkan bacalleg PDI-Perjuangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) ia mengungkapkan hal itu terkait strategi pihaknya memenangkan suara pemilih pada Pemilu Legislatif nantinya.

Ia mengatakan, hari Kamis tanggal 11 Mei 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara serentak melakukan pendaftaran seluruh bakal Calon Legislatif baik di tingkat DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Diakui secara keseluruhan bersama dengan serentak se Kalimantan Tengah lengkap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal dan ketetapan oleh PPD partai PDI- Perjuangan pada hari itu.

Dikemukakan untuk mengetahui apa yang pihaknya bawa adalah berkas fisik dari seluruh bakal calon DPRD provinsi itu sudah memenuhi Kauta, meski masih belum terpenuhi semua Administrasinya.

Hal itu karena belum terlaksana semua input, oleh sebab itu pihaknya masih menunggu penyelesaian dan penumpasan penginputan data dari masing-masing bakal calon DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Diharapkan mudah-mudahan dengan cepatnya para operator untuk melakukan input data itu untuk bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah itu berjumlah 45 orang. Dan 45 orang artinya 100% dari kota atau dari jumlah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari seluruh pertahanan

Nama yang masuk sebagai bacalleg dari petahana itu, “kecuali ada satu orang yang mengundurkan diri dari video perjuangan mungkin teman-teman sudah tahu itu atas nama saudara Andina” ujar Arton.

Ditegaskan yang bersangkutan sudah menyatakan dirinya dan bermohon menyampaikan permohonan partai bahwa beliau mundur dari baik sebagai pencalonan sebagai anggota DPRD sebagai kader partai ini perjuangan. Disebutkan hal itu biasa dalam politik kan biasa keluar masuk itu biasa dan itu adalah hak yang bersangkutan.

Menyoal target perolehan suara dan kursi legislatif di provinsi, ditargetkan sebanyak-banyaknya. “Kita targetkan sebanyak-banyaknya sesuai dengan upaya yang dilakukan oleh partai.

Upaya atau dan usaha yang dilaksanakan kalau yang dilakukan oleh seluruh bakal calon kita tidak berani menyampaikan entah 10 atau 20 kursi itu sangat mungkin

Terkait kouta atau jatah atau kuota PDI-Perjuangan lebih dari 30 persen, bahkan sampai 35%, dan umumnya diisi anak muda. Seraya menepuk salah satu bacalleg dari anak muda.

“Nih ini anak muda oke masih usianya di bawah 50 tahun tuh masih anak muda demikian terima kasih”Ucap tutup Arton yang didampingi sejumlah kader dan pengurus PDI-Perjuangan Kalteng . [ GW,Rek ]

Komentar

Berita Terkait