Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalteng daftarkan  45 bakal calon legislatif (bacaleg) provinsi pemilu 2024, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng

beliangn Kamis, 11 Mei 2023 06:32:55 180

Palangka Raya, BeliangNews .id.– Pemilu Legislatif sudah dimulai sejak beberapa bulan terakhir sejumlah partai mulai melakukan pendaftaran bakal calon legislatifnya mulai Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalteng daftarkan sedikitnya 45 bakal calon legislatif (bacaleg) provinsi pemilu 2024, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, Kamis (11/5).

Ketua Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) Kalteng Faridawaty Darlan Aceh usai mendaftarkan bacaleg mengungkapkan jumlah bacaleg yang didaftarkan itu mencapai 100 persen atau 45 orang, dan untuk kouta perempuan mencapai 30 persen terpenuhi.

Pendaftaran dilakukan langsung oleh Ketua DPW Kalteng Faridawaty, didampingi sejumlah kader dan bacaleg Pusat Andina Narang dan lainnya. Ia mengaku yakin dengan jumlah bacaleg itu target perolehan kursi 10 buah bisa tercapai.

Terkait para politisi Nasdem yang telah didaftarkan itu, ia juga percaya bisa lolos semua setelah diverifikasi memenuhi syarat semua.

Faridawati menjelaskan untuk juru bicara partai nasdem, pihaknya sudah menetapkan dan meminta persetujuan pusat.Donny Lasedow sebagai juru bicara partai menyatakan partai Nasdem merupakan partai yang nasionalis dan Demokrat.

Faridawaty mengatakan “kami telah mendaftarkan semua bakal calon legislatif dengan baik, dan Donny Lasedow ditetapkan sebagai jurubicara Dewan.

Menurut Donny Nasdem ibarat mobil yang mewah dan sopirnya yang berpengalaman, beserta 45 caleg di daftarkan siap memenangkan pemilu, dengan politik santun.

Usai pendaftaran Andina Narang menyatakan siap mewakili generasi muda, dan kaum perempuan, guna memperjuangkan hak-hak dan aspirasi mereka.

Ditanya mengapa ia bergabung dengan dari partai yang telah lama ia geluti PDI-PerjuNgan, diakuinya Nasdem partai yang nyaman.”Pindah partai hak setiap warga negara” ujarnya diplomatis.

Secara terpisah Ketua KPU Harmain didampingi sejumlah anggota KPU lainnya Hamain mengkui baru dua parpol mendaftarkan bacalegnya, dan masih banyak waktu untuk mendaftarkan bacalegnya.

Diakuinya sebelum Nasdem, pihaknya telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari PDI-Perjuangan dengan jumlah bakal calon yang sama.Ucap Ketua KPU Pro Kalteng Harmain. [ Gunawan,Rek ]

Komentar

Berita Terkait