Ketum Partai PAN Zulkifli Hasan menghadiri Rakerwil. ll DPW Partai PAN Kalteng di Ballroom M. Bahalap Hotel

beliangn Sabtu, 3 Juni 2023 06:39:05 98

PALANGKA RAYA, BELIANGNEWS .ID. – DPW Partai Pan Kalteng dalam langkah program Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Ballroom M. Bahalap Hotel, Sabtu (3/6/2023).

Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, H. Achmad Diran dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Rakerwil ini adalah sarana untuk melakukan konsolidasi serta untuk memenangkan DPW PAN Kalteng pada Pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Kita menargetkan 2 kursi untuk DPR RI, saya mohon kerjasamanya. Sedangkan untuk DPRD Provinsi Kalteng 10 kursi. Untuk kabupaten/kota kita targetkan 2 kursi per dapilnya,” kata Diran.

Selain itu, Diran juga mengajak kepada para kader yang tidak maju sebagai caleg pada Pemilu 2024 ini agar dapat menjadi tim sukses bagi kader PAN yang maju sebagai caleg. Sehingga harapannya agar apa yang telah menjadi target tersebut dapat tercapai.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa PAN berfilosofi Matahari. Zulkifli Hasan mengibaratkan perjuangan PAN seperti matahari yang memiliki tujuan untuk memberi, mencintai, dan menyayangi.

“Parpol memiliki peran yang penting dalam peradaban Indonesia. Peran PAN adalah untuk membawa perubahan. Selain itu, PAN juga harus memperkuat persatuan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyebut bahwa PAN basisnya adalah kompetensi dan prestasi, sehingga bagi kader yang ingin maju khususnya Kepala Daerah harus lebih sadar bagaimana kaitannya dengan dua hal tersebut. Ia juga berpesan kepada para kader PAN yang ingin maju sebagai Kepala Daerah agar tidak terlalu memaksakan diri.

Selain itu, lanjut Zulkifli Hasan bahwa tidak ada perubahan yang terjadi dalam sejarah dunia tanpa ada perubahan politik yang terjadi didalamnya. Sehingga dia menilai partai politik memegang peranan yang sangat penting, khususnya dalam mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Apa yang dilihat dari wajah Indonesia, ada dua yakni pertama adalah pemerintah legislatif dan yang kedua adalah pemerintah eksekutif. Yang satunya lebih pada regulasi yakni pada legislatif sehingga, disinilah kita Partai Amanat Nasional berperan. Tidak hanya itu, kita juga dapat berbuat di eksekutif,” tegasnya.

Pihaknya juga mendorong agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, sehingga terciptalah kesetaraan. Dia juga menilai bahwa, berpartai itu sangat penting sehingga diharapkan agar kader PAN jangan sampai main-main saat sudah berpartai.

Zulkifli Hasan menekankan agar para kader PAN di Kalteng, dapat menjadikan berpartai sebagai salah satu tujuan yang mulia untuk bersama-sama membangun bangsa yang berdaulat, untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.Ucap Ketum Partai PAN Zulkifli Hasan. [ Gunawan ]

Komentar

Berita Terkait