Ketua Terpilih DPD PEPABRI Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Yuandrias, Dipl., PSC., MA Terpilih Menjadi Ketua DPD PEPABRI Provinsi Kalteng masa Bakti 2023 – 2028 Sep 14, 2023.

beliangn Kamis, 14 September 2023 07:37:07 61

Palangka Raya, BeliangNews .id.- Musyawarah Daerah DPD PEPABRI Provinsi Kalimantan Tengah Dan Pengukuhan Pengurus Terpilih Masa Bakti 2023 – 2028. dengan mengusung tema “Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju yang di gelar pada hari Kamis 14 September 2023 ditempat Aula Makorem 102/Pjg. Kamis (14/9/23).

PEPABRI merupakan Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, PEPABRI terbuka bagi seluruh Purnawirawan dan Warakawuri serta pensiunan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI dan POLRI, dengan menganut sistem stelsel aktif.

Sambutan Ketua Terpilih DPD PEPABRI Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Yuandrias, Dipl., PSC., MA, menyampaikan terima kasih atas kesempatan dari para senior pengurus-pengurus PEPABRI dari pusat hari ini hadir untuk memastikan Raker maupun Musda yang ada di Kalimantan Tengah mengenai pimpinan PEPABRI 5 Tahun yang akan datang, “ucapnya.

Bapak Yuandrias mengatakan sesuai arahkan oleh pimpinan pusat dalam PEPABRI adalah organisasi kejuangan, organisasi perjuangan, organisasi yang berkaitan dengan menciptakan sebuah keamanan kenyamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengedepankan kebersamaan, mengedepankan segala macam yang berkaitan dengan mempertahankan NKRI, sesuai tema yang diangkat “rajut persatuan untuk Pemilu sukses menuju Indonesia maju”.

Program kerja kami kaitannya bila dipromosikan dalam sebuah struktur itu disebut Astagatra. Jadi Astagatra nya kemudian kita sebut dengan Trigatra saya katakan ideologi politik, sosial, ekonomi dan pertamanan, kemudian geografi dan demokrasi serta kondisi sosial yang ada yang kami utamakan adalah sesuai dengan visi organisasi, “jelas Yuandrias.

Pensiunan TNI AD tersebut mengungkapkan dalam Menjaga kesatuan dan persatuan kita harus menjaga kebersamaan. Kita harus menjaga negara ini tetap aman dan kita harus menjaga semua komponen bangsa ini menjadi sebuah aset bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi itulah program kerjanya yang kami khusus dalam internal kami. Kami ingin menciptakan rasa nyaman, kebersamaan, peguyuban dan kesejahteraan bagi semua anggota PEPABRI yang ada di Kalimantan Tengah, “Unkap Yuandrias.

PEPABRI di Kalteng sudah ada 7 DPC dari 14 Kabupaten/Kota. Dimana anggaran dasar dan anggaran untuk mengatur tentang syarat-syarat sebuah organisasi PEPABRI. Jadi untuk saat ini yang ada adalah 7, kemudian anggota keseluruhannya mungkin sekitar 350 sampai 400 orang. Itu yang aktif dan berjalan cukup baik sampai dengan hari ini, “tutur Ketua PEPABRI Terpilih Yuandrias.

Sambutan Ketua Umum PEPABRI Pusat yang dibacakan oleh Bapak Sudibyo Tj, mengucapkan selamat kepada Bapak Yuandrias, Dipl., PSC., MA, atas terpilih kembali menajdi Ketua DPD PEPABRI Kalteng dan terimakasih dan penghargaan atas kesetiannya untuk tetap mengabdi kepada DPD PEPABRI Kalteng, “ucapnya.

Bapak Sudibyo Tj, menyampaikan agar segera adakan Konsolidasi beserta pengurus DPD PEPABRI Kalteng agar tugasnya berjalan dengan lebih baik lagi dan Hal-hal yang telah dilaksanakan di masa bakti sebelumnya agar dilanjutkan dengan merumuskan inovasi baru untuk keberhasilan pelaksanaan tugas, “jelasnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini perlu saya sampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita semua Pemilu untuk pemilihan presiden dan wakil Presiden RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Sedangkan Pilkada untuk pemilihan gubernur, bupati, walikota dan wakilnya dijadwalkan pada tanggal 27 November 2024. Karena Pemilu adalah sebuah demokrasi yang sudah diakui oleh negara dan kita menjalankan ini semua, kita harus menjaga bahwa demokrasi yang kita sepakat ini harus menuju Indonesia yang lebih maju, “ucap Sudibyo.

Ditempat yang sama keterangan Perwakilan Keluarga Besar HIPAKAT Bapak Drs. Yansen A. Binti mengatakan semoga DPD PEPABRI Kalteng tetap eksis ya meskipun sudah dari berbagai zaman ke zaman sampai saat ini tetap eksis dan kami HIPAKAT tetap berdoa semoga organisasi PEPABRI tetap eksis dan menularkan nilai nilai kejuangan kepada kami, keluarga besar, anak, cucu keluarga dan juga pada masyarakat, “cetusnya.

Drs. Yansen A. Binti berharap kepada organisasi PEPABRI Kalteng agar beberapa daerah belum terbentuk untuk segera terbentuk di agar konsolidasi organisasi PEPABRI Kalteng terus meningkatkan serta komunikasi daripada para purnawirawan TNI Polri itu dapat di dilanjutkan sejak mereka berdinas sampai mereka purna purna dapat dilanjutkan di dalam wadah PEPABRI adalah semata mata untuk demi kemaslahatan bangsa dan negara, karena prajurit itu tidak pernah berhenti berjuang sekali prajurit-prajurit meskipun mereka sudah pensiun, mereka tetap berjuang untuk bangsa dan negara, “tambahnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kadep Organisasi Pepabri Pusat diwakili oleh Mayjen TNI (Purn) Sudibyo Tj, Wakadep Mayjen TNI (Purn) Tisna Kumara, Wasekjen Brigjen TNI (Purn) Budi Prasetiyono, Kapolda Kalteng yang mewakili, Para Kasi Kasrem dan Kasiren Korem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjung Pura, dan Ketua DPC Pepabri dan Perip Se-Kalteng. ( Lusi )

Komentar

Berita Terkait