Selasa, 6 Desember 2022

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD-PPM) Provinsi Kalimantan Tengah, Rilaltu Pinehas Silam, S.H., Menghadiri Upacara HUT Ke – 77 TNI, di Halaman Upacara Makorem 102 / Panju Panjung Palangka Raya, Tanggal 5 Oktober 2022

beliangn Rabu, 5 Oktober 2022 09:27:09 110

BeliangNews, Palangka Raya – Dalam rangka HUT Ke – 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022, Korem 102 / Panju Panjung Melaksanakan gelar Upacara Kehormatan di Halaman Makorem 102 / Panju Panjung, dalam Upacara Kehormatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara secara langsung di Pimpin oleh Komandan Korem 102 / Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya, S.E. M.M dan di hadiri secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, S.Sos.,M.M., Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si dan Wakapolda Kalteng Irjen Pol. Ida Oetari Poernamasari, S.A.P. ,M.A., Forkopimda Kalimantan Tengah., Walikota Palangka Raya., Para Bupati., Tokoh Masyarakat., Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, S.Kom. , Ormas Provinsi Kalimantan Tengah serta Tamu Undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rilaltu selaku Ketua PD. PPM Provinsi Kalimantan Tengah Ketika Di Komfirmasi Oleh Media Beliangnews,mengatakan bahwa Kehadirannya adalah mewakili Ormas Keluarga Besar TNI (KBT) yang secara langsung diundang oleh pihak Korem 102 / Panju Panjung untuk menghadiri Upacara HUT TNI Ke 77, dia menegaskan bahwa sebuah kebanggaan dan kehormatan dapat berkesempatan hadir dalam Upacara tersebut dan hal tersebut adalah bentuk solidaritas / kebersamaan dan jiwa korsa yang harus dilakukan atau di laksanakan oleh KBT sebagai bentuk dukungan untuk memeriahkan acara tersebut.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya kepada Komandan Korem 102 / Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya,

S.E.,M.M, karena dianggap beliau telah mampu menyatukan kembali KBT, Ormas-Ormas, Korem 102 / Panju Panjung dengan Masyarakat Kalimantan Tengah dengan cara mempererat hubungan silaturahmi antar sesama dan yang lebih mengesankan bahwa Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya, S.E. ,M.M pada kesempatan Upacata HUT Ke – 77 TNI beliau telah dinobatkan sebagai Warga Kehormatan / bagian dari Warga Keluarga Dayak Kalimantan Tengah yang di Syahkan secara langsung oleh Bapak H. Agustiar Sabran, S.Kom selaku Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua PD. PPM Provinsi Kalimantan Tengah Rilaltu Pinehas Silam, S.H yang akrabnya di sapa Chandra Silam menambahkan dengan kehadirannya dalam Upacara Kehormatan tersebut dia menganggap kegiatan tersebut bisa dikatakan sebagai ajang silaturahmi atau reuni dirinya dengan Para Pejabat Utama Korem 102 / Panju Panjung terutama dengan Kolonel Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.PM., (Dandim 1016 / PLK)., Kolonel Kav. Muhammad Arifin, S.H., (Kepala Seksi Teritorial Korem 102 / PP)., Kolonel Czi Fachrudi Hidayat., (Kepala Seksi Perencanaan Korem 102 / PP)., Kolonel Inf. Rendra Dwi Ardhani, S.E., (Kepala Seksi Operasi Korem 102 / PP), yang mana Para Pejabat Utama Korem 102 / PP tersebut adalah teman akrab seperjuangannya ketika berada di Lembah Tidar selama lebih kurang 4,5 Tahun di Akabri-AD 23 Tahun yang telah lalu, dia mengatakan kebersamaannya dengan rekan rekannya tersebut saat berada di Akademi Militer sangat tidak bisa di lupakan dan dia juga menyampaikan sampai saat ini jiwa militernya masih melekat dalam sanubar inya.

Di ahir penyampaiannya Rilaltu Mengucapkan : Dirgahayu HUT Ke – 77 TNI, Semoga TNI tetap jaya dan selalu di hati Rakyat. ( Red,trp/P.Raya )

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait