Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Hadiri Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2024

beliangn Selasa, 16 Januari 2024 05:09:43 46

Palangka Raya,BeliangNews  – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P., yang diwakili oleh Kasi Intel Kasrem Letkol Inf Asman Mokoginta menghadiri acara Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2024 bertempat di Kantor KPU Prov. Kalteng Jl. Jenderal Sudirman No. 04 Palangka Raya, Selasa (16/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalteng yang diwakili oleh bapak Harmain, anggota KPU Prov. Kalteng Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyampaikan bahwa Rakor Kampanye Pemilu tahun 2024 ini, bertujuan menyamakan persepsi kepada para kontestan/peserta Pemilu dalam pelaksanaan Pemilu 2024 agar dapat berjalan sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Harmain menambahkan bahwa rapat koordinasi kampanye ini perlu dilaksanakan untuk menindak lanjuti arahan dari KPU RI terkait pelaksanaan zona kampanye yang akan dilaksanakan di wilayah Kalimantan Tengah.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Asman Mokoginta mengapresiasi atas terselenggaranya Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2024 pada hari ini.

Lebih lanjut dalam penyampaiannya saat rapat tersebut, Kasi Intel mengharapkan dalam pelaksanaan kampanye nantinya agar betul-betul melihat dan memperhatikan simpatisan apakah melanggar ketertiban atau tidak karena mengundang pengumpulan banyak massa dan TNI siap mendukung dalam mensukseskan berbagai kegiatan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 .

“Kami dari TNI siap mendukung dalam mensukseskan berbagai kegiatan dalam pelaksanaan pemilu dan mengenai Netralitas TNI, kami tetap memegang teguh Netralitas TNI, sehingga diharapkan para peserta Pemilu memahami tentang hal tersebut,” kata Kasi Intel.

Hadir dalam pelaksanaan rapat tersebut, Ketua KPU yang diwakili oleh anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, perwakilan dari Polda Kalteng, Ka Binda Kalteng/mewakili, Ketua Bawaslu Kalteng/mewakili, Kepala Badan Kesbangpol Prov Kalteng/mewakili,Ketua Komisi Penyiaran Indonesia daerah Kalteng, Ketua Dewan Pers Kalteng, perwakilan calon anggota DPD RI Dapil Kalteng dan LO/Penghubung partai politik di Kalimantan tengah. ( NK***)

Komentar

Berita Terkait